0 Comment

Batang - Sejak dini kedisiplinan dalam belajar, jiwa kepemimpinan serta rasa nasionalisme harus sudah tertanam pada diri siswa. Karena semua itu dapat membentuk kepribadian siswa yang kokoh untuk meraih masa depan.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Imam Sudrajat saat menjadi Pembina upacara di SMAN 1 Bandar, Senin (9/3/2020). 

"Perlunya kita menanamkan kedisiplinan dan semangat nasionalisme baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah, hal ini penting untuk bekal adik adik di masa mendatang," kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, sebagai contoh didalam lingkungan sekolah mentaati tata tertib belajar mengajar, bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

"Menanamkan nilai ketaqwaan sejak dini kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadi filter dalam kehidupan sehari-hari dari perbuatan yang kurang baik," tandasnya.

Ia juga mengatakan kenakalan remaja saat ini sangat mengkhawatirkan. Jika dibiarkan, akan berdampak pada hal-hal negatif, diantaranya penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan seks bebas.

"Penyebab kenakalan remaja dipengaruhi oleh dua faktor penting, yaitu lingkungan keluarga dan lingkungan pertemanan. Dua faktor ini memiliki peran penting pada perkembangan pemikiran dan kehidupan seorang remaja untuk masa depannya," terangnya.

Ia menambahkan, maka diharapkan orang tua tentunya harus benar-benar memperhatikan perkembangan anaknya dalam kehidupan ini, terutama saat remaja.

"Patuhi kedua orang tua dan guru, gunakan masa remaja dengan baik, perbanyaklah melakukan kegiatan - kegiatan yang posiif, jauhi narkoba karena akan merusak masa depan," imbaunya.

Post a Comment Blogger

 
Top