0 Comment
Fujifilm X-T200 Selain Mampu Merekam Video 4K
Fujifilm merilis X-T200 Selain kemampuan rekam video 4K, cukup banyak peningkatan yang dibawa Fujifilm X-T200. Fujifilm X-T200 masih tetap mempertahankan garis desain retro Fujifilm X-T Series beratnya 80 gram.

bagian bodinya, di sisi kiri terdapat knop kendali putar dengan sebuah tuas untuk mengaktifkan flash internal. Knop kendali putar ini berguna untuk mengakses efek simulasi film.

Di sisi kanan terdapat 2 knop. Knop pertama adalah knop dial untuk memilih mode pengambilan gambar dan knop kedua berguna untuk mengatur kompensasi eksposur di mode pengambilan gambar otomatis, Av atau Tv. 

Di tombol shutter Fujifilm X-T200 kini juga tersedia satu tambahan cincin kendali putar. Cincin ini berguna untuk mengatur bukaan diafragma di mode Manual atau mengatur kecepatan rana kamera di mode TV dan diafragma di mode AV. Di dekat tombol shutter-nya tersedia tombol on/off dan sebuah tombol untuk start/stop di modus video yang berwarna merah. 

Tombol start/stop untuk modus videonya tersebut berukuran relatif kecil dan cukup rata dengan bodi. Alhasil, tombol ini menjadi agak sulit untuk ditekan.

Untuk konektivitas, di sisi kiri bodi terdapat soket headphone dan input mic 3.5mm. Di kanan bodinya juga tersedia port USB Type-C yang mendukung isi ulang baterai dan transfer data yang lebih cepat.

Fujifilm X-T200 terdapat layar sentuh lipat dengan ukuran yang lebih besar. Layar sentuhnya yang berukuran 3.5 inci ini menggantikan layar sentuh 3 inci yang ada di X-T100. Layarnya bisa di lipat hingga 180 derajat yang akan sangat mempermudah untuk melakukan selfie atau vlogging.

Kualitas layarnya juga amat baik. Terlihat terang dan tajam, sekalipun di bawah sinar matahari yang terik layarnya masih tetap jelas dan nyaman digunakan.

Fujifilm X-T200 juga tersedia beragam efek simulasi Film seperti Provia, Velvia, Astia, Classic Chrome, Pro Neg.Hi, Pro Neg.std, monochrome, yang telah menjadi andalan kamera mirrorless Fujifilm. 

Hanya saja X-T200 belum dilengkapi efek simulasi film baru Fujifilm seperti misalnya Acros, Classic Negative, ataupun Eterna. Fitur Portrait Enhancer juga tersedia untuk menghasilkan foto portrait atau selfie dengan warna kulit yang lebih menawan.

Post a Comment Blogger

 
Top