googlesyndication.com

0 Comment
Kota Pekalongan - Kodim 0710 Pekalongan menyalurkan sejumlah bantuan ke Masjid An Nur Jalan Parang Garuda Binagriya, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat yang kini tengah dilakukan renovasi total, Jumat (14/2/2020).
Penyaluran bantuan berupa 350 sak semen dan 3.000 bata merah yang diserahkan langsung oleh Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto kepada Pengurus Masjid An Nur.
Letkol Inf Arfan mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari  ibadah dan bentuk upaya berbagi dari Kodim dan atas nama warga Pekalongan. “Kodim 0710 berkantor di daerah ini tentu sudah menjadi kewajiban Kodim untuk membantu renovasi pembangunan masjid ini," terangnya.
Dirinya berharap, ke depan setelah Masjid An Nur direnovasi bisa menjadi masjid yang menarik umat muslim untuk giat beribadah.
Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid An Nur Binagriya, Abdul Wahid mengungkapkan rasa terima kasihnya atas adanya bantuan dari Kodim. Menurutnya, bantuan ini merupakan penghormatan yang besar bagi masjid, mengingat renovasi total yang dilakukan saat ini tengah membutuhkan biaya yang besar.
"Alhamdulillah ada bantuan dari Kodim semoga dapat membantu proses renovasi masjid ini," tandas Abdul.
Disampaikan Abdul Wahid masjid yang direnovasi ini rencananya akan memiliki satu kubah besar dan dua kubah kecil tersebut. Anggaran renovasi masjid ini akan menelan anggaran sebesar Rp1,38 miliar.

"Hingga saat ini bantuan dari masyarakat yang terkumpul baru Rp 350 juta. Semoga masyarakat ataupun badan usaha lainnya bisa terketuk hatinya untuk ikut menyumbang renovasi Masjid An Nur," pungkas Abdul.(Rus)

Post a Comment

 
Top