0 Comment
pohon beringin yang berlokasi di sisi barat Alun-alun, Kota Pekalongan, diketahui roboh
Kota Pekalongan - Sebuah pohon beringin yang berlokasi di sisi barat Alun-alun, Kota Pekalongan, diketahui roboh, Senin (24/2/2020) siang.

Robohnya pohon beringin berukuran besar tersebut pertama kali diketahui oleh, Keri (56), seorang pedagang bakso keliling yang biasa mangkal di dekat lokasi.

"Waktu itu hujan deras disertai angin kencang, tiba-tiba pohon tumbang begitu saja," ungkap Keri yang selamat dari musibah tumbangnya pohon beringin berusia ratusan tahun tersebut.

Keri, mengatakan, sebelumnya tidak ada tanda-tanda pohon akan roboh, mungkin karena tidak kuat menahan kencangnya angin yang berhembus membuat pohon beringin seperti tercabut dari akarnya.

Keri, menjelaskan, peristiwa pohon beringin tumbang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

"Alhamdulillah saya tidak berada dekat dengan pohon beringin, jadi bersyukur selamat tidak tertimpa," ujarnya.

Petugas dari Polsek Pekalongan Timur yang mendapat laporan adanya pohon beringin tumbang langsung melakukan pengecekan dan membenarkan pohon beringin tumbang karena tak kuat menahan hembusan angin kencang disertai hujan deras.

Dilaporkan pula tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut lantaran pada saat kejadian kondisi sepi tidak ada yang berteduh di bawah pohon.

"Tidak ada korban, dari keterangan saksi menyebut tidak ada orang yang berada di bawah pohon beringin atau didekatnya saat roboh," kata sumber dari Polsek Pekalongan Timur.

Post a Comment Blogger

 
Top