0 Comment
Gambar Ilustrasi
PC (Personel Komputer) Walaupun memiliki banyak manfaat, komputer juga memiliki efek negatif, salah satunya adalah gangguan kesehatan mata karena radiasi layar komputer. 

Mahasiswa dan pekerja kantor sangat mungkin mengalami gangguan kesehatan mata karena mereka selalu menatap layar komputer dalam waktu lama. 

Berikut tips sederhana untuk menjaga mata dari radiasi layar komputer.

1. Untuk meminimalisir efek negatif radiasi layar komputer adalah menggantinya dengan LCD (Liquid Crystal Display).atau LED ( light emitting diode) Radiasi yang dikeluarkan oleh layar komputer LCD maupun LED lebih kecil dibandingkan radiasi yang dikeluarkan oleh layar komputer non-LCD. 

2. Untuk meminimalisir efek radiasi layar komputer terhadap mata, kita harus mengatur jarak antara mata dengan layar komputer. Jarak minimal antara mata dengan layar komputer adalah 40cm. Kita juga harus mengatur cahaya ruangan supaya tidak redup. 

3. Radiasi layar komputer bisa membuat mata menjadi kering. Kondisi ini akan membuat mata terasa tidak nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya minum air putih yang cukup. Air putih bisa membantu pembentukan saliva. Lendir ini akan membantu tubuh mencerna makanan serta menjaga bibir, mulut, dan mata tetap lembap 

4. .Radiasi layar komputer akan membuat mata lelah. Jika sudah merasa lelah, tak ada salahnya untuk mengistirahatkan mata sejenak dengan cara menatap sesuatu yang jauh. Akan lebih baik jika kita melakukannya dalam beberapa kali 

5. .Karotenoid merupakan zat yang bisa menghasilkan warna cerah seperti kuning, oranye, dan merah pada buah dan sayur. Selain memberikan warna yang cantik, karotenoid juga bisa menjaga kesehatan mata kita. 

Karotenoid bisa kita dapatkan dari wortel, ubi jalar, kubis, labu kuning, jeruk, pepaya, dan tomat. Mengonsumsi makanan tersebut bisa menjaga mata dari radiasi layar komputer. 

Jika tidak biasa mengkomsumsi Karotenoid maka tak ada salahnya untuk menyimpan suplemen Once Daily Health Booster. 

Suplemen tersebut mengandung karotenoid yang bisa menjaga kesehatan mata dari radiasi layar komputer. 

Post a Comment Blogger

 
Top