googlesyndication.com

0 Comment

Batang - Pembinaan Kerohanian Dan Mental ( Binrohtal ) merupakan bagian penting bagi personel Polri. Aktivitas pembinaan kerohanian untuk meningkatkan iman dan taqwa,  Kepolisian Resor Batang menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental diikuti para Pejabat Utama (PJU) dan anggota Kepolisian bertempat di Masjid Sabilil Muttaqin Mapolres setempat, Kamis (30/1/2020).

“Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta berkarakter bagi Personel Polres Batang,” kata Kapolres Batang AKBP Abdul Waras.
Menurutnya, kegiatan pembinaan rohani  dan mental sangat penting, mengingat tantangan dan tugas yang diemban polri semakin berat.

“Dengan kegiatan ini akan dapat mengisi kerohanian atau mental, sehingga nilai nilai yang terkandung didalamnya dapat diserap masing masing anggota dengan harapan akan terhindar dari penyimpangan yang melanggar aturan agama maupun kedinasan,” jelasnya.
Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, selama ini karena faktor kesibukan dan waktu yang sudah banyak tersita untuk melakukan rutinitas setiap harinya, mungkin itu yang menyebabkan kita lupa membaca Alquran, maka Binrohtal ini sebagai media muhasabah/interospeksi diri.

“Bukan saya menggurui, karena saya juga masih banyak kekurangan, namun intinya mari bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala guna terwujudnya polri yang profesional, modern, humanis dan terpercaya," pungkasnya.

Kegiatan Binrohtal Polres Batang juga diisi dengan kegiatan doa dan zikir bersama, di antaranya membaca Asmaul Husna, Yasin dan Tahlil serta tausiah dari salah satu anggota Polres Batang.

Post a Comment

 
Top