googlesyndication.com

1 Comment
Kota Pekalongan – Guna menambah kenyamanan dan memanfaatkan lahan pekarangan yang sempit, Kodim 0710/Pekalongan membuat terobosan dengan budidaya ikan nila dengan sistem bioflok.
Budidaya ikan tawar jenis nila yang di kembangkan oleh Kodim 0710/Pekalongan tersebut terletak di depan lapangan apel yang mana lahanya terhimpit antara bangunan kantor dan Mushola At-Taqwa.
Dikatakan Serka Suyadi anggota Kapok Tuud Kodim 0710/Pekalongan yang kesehariannya merawat ikan tersebut, bahwa pemanfaatan lahan sempit dengan budidaya ikan nila dimaksudkan selain untuk menambah kenyamanan lingkungan juga mempunyai nilai ekonomis dalam mencukupi kebutuhan keluarga.
" Budidaya ikan nila ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan yang sempit di Makodim ini, selain itu, nanti hasilnya juga bisa dinikmati oleh anggota Kodim dan juga bisa dijual untuk menambah penghasilan,"ujarnya, selasa (31/12) sambil memberi makan ikan-ikan tersebut.
Ditambahkan Suyadi, saat ini budidaya ikan yang dikelolanya berjumlah sekitar 1000 ikan dengan 4 media bioflok yang di buat. " Ada sekitar 1000 ikan yang kita tebar dengan 4 media bioflok yang masing- masing kita isi dengan 250 ekor benih ikan,"imbuhnya.(Rus)

Post a Comment

 
Top