0 Comment

Batang – Upaya  mencegah maraknya penyalahgunaan  narkoba, Jajaran Kepolisian Sektor Limpung Resor Batang menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan bagi warga desa berlangsung di Balai desa Sempu  Kecamatan Limpung Kabupaten Batang,yang di ikuti oleh puluhan tokoh pemuda dan karang taruna , Rabu siang (29/1/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas ,Kasi PMKS kecamatan Bambang Sumargono,Kades Puji Hantoro beserta seluruh perangkat desa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam pemaparanya Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Iptu Rofii,SH mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman   tentang Bahaya penyalahgunaan Narkoba di masyarakat.

 “Kami mengimbau kepada warga warga terutama tokoh pemuda  agar selalu memperhatikan lingkungan terutama  anak-anak dan saudaranya , peka dan tanggap terhadap situasi yang ada” ujarnya.

Dia juga menyampaikan akan bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat menyebabkan kerusakan organ tubuh secara permanen.

“Generasi muda merupakan penerus cita-cita bangsa, mari kita selamatkan, sudah banyak yang jatuh korban dan putus harapan dalam hidup,  kerusakan yang terjadi dalam tubuh dengan cepat akibat penyalahgunaan obat yang tidak terukur,” tambahnya.

Sementara kasi PMKS (Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan sosial)  Bambang Sumargono mengajak agar masyarakat berperan aktif dalam penanggulangan penyalahgunaan Narkoba di masyarakat.

"Semua harus bersinergi terutama jajaran pemerintahan dan masyarakat untuk menyelamatkan anak bangsa dari barang haram tersebut"katanya.

Menurut kepala desa Sempu Puji Hantoro menjelaskan situasi desanya aman dan kondusif namun harus tetap waspada .

"Desa Sempu merupakan radius perkotaan Limpung yang masyarakatnya majemuk sehingga harus sama sama berkerja dan peduli dalam menanggulangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba yang sudah merambah ke segala lapisan masyarakat,tugas bersama ini mari sama sama kita wujudkan"jelasnya.

Terpisah Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto S.Kom sangat mengapresiasi langkah yang di ambil pemerintah desa.

"Terima kasih pak kades beserta jajarannya yang selalu berkoordinasi dan komunikasi dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas,Mencegah lebih baik daripada mengobati untuk generasi muda agar tidak di rusak oleh bahaya penyalahgunaan narkoba "pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top