googlesyndication.com

0 Comment

Batang - Dalam rangka meningkatkan Kamtibmas kondusif, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras memiliki slogan Hebat, yaitu Humanis, Empati, Berkarakter, Terampil, dengan merangkul semua kalangan. 

Selogan “Hebat” itu merupakan realisasi dari tujuan Kepolisian Republik Indonesia untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif 

Ia memiliki mimpi dengan menerapkan prinsip Humanis yaitu melayani masyarakat dengan memanusiakan manusia, Empati yaitu ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat setiap kali melindungi masyarakat. 

"Serta, Berkarakter yakni seorang aparat keamanan yang memiliki dedikasi tinggi saat bertugas dan Terampil yaitu anggota kepolisian yang memiliki keahlian bertugas sesuai Standar Operasional Prosedur,” papar Kapolres, Rabu (29/1/2020). 

AKBP Abdul Waras menegaskan, semua prinsip itu diupayakan oleh jajaran Polres Batang supaya selaras dengan visi misi Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono, yang mengedepankan Guyub Rukun. 

“Untuk menuju Guyub Rukun itu perlu jalan dengan menerapkan prinsip Hebat, dimulai dari jajaran Polres Batang dan selanjutnya juga diterapkan bersama masyarakat,” tuturnya. 

Ia berharap, para anggota Polres Batang dapat menerapkan prinsip “Hebat” hingga ke dalam hati, yang terus didengungkan, agar bisa membentengi diri, sehingga tidak melenceng dari relnya. 

“Dengan situasi Kamtibmas yang kondusif, Insya Allah semua program Pemerintah bisa berjalan dengan baik, aktivitas perekonomian masyarakat berjalan lancar, dan kesejahteraan dapat diraih,” katanya. 

Sementara, Salah satu warga Kelurahan Sambong mengatakan, agar Kapolres Batang tidak hanya sektor keamanan yang menjadi prioritas dalam program kerjanya bersama jajaran. 

“Masyarakat meminta agar pelayanan terutama saat mengurus SKCK dan lain-lain harus selalu ada, karena kami memerlukan respon yang sangat cepat,” pintanya. 

Ia juga mengharapkan, masalah ketertiban lalu lintas, pihak Satlantas harus lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. 

“Semoga masyarakat dan Polres Batang bisa bekerjasama demi Kabupaten Batang yang semakin hebat,” pungkasnya.

Post a Comment

 
Top