0 Comment
Pekalongan – Menjadi contoh dan mempelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya adalah salah satu pedoman Babinsa dalam menjalankan tugas, hal itu yang menjadi dasar para anggota Koramil 05/Kesesi dalam membantu kesulitan rakyat, salah satunya yang dilakukan adalah  membantu petani perbaiki saluran irigasi yang rusak di desa Langensari kecamatan Kesesi, senin (30/12) kemarin.

Saluran irigasi yang mengalirkan air dari sungai besar ke sawah desa Langensari tersebut telah mengalami kerusakan, hal ini membuat warga atau petani setempat dan TNI  bergotong royong kerja bakti memperbaiki saluran irigasi sehingga air dapat mengalir dengan lancar.

Dijelaskan Danramil 05/Kesesi Kapten Infanteri Parman, bahwa perbaikan saluran irigasi ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan produksi pertanian,  “ Pada saat ini sudah memasuki musim penghujan, artinya pasokan air akan melimpah sehingga jangan sampai kebutuhan air petani terhambat karena kerusakan saluran irigasi tersebut,”kata Danramil.

Dirinya berharap, dengan perbaikan saluran irigasi tersebut, air akan bisa mengaliri ke seluruh areal sawah dengan baik, sehingga petani dapat menggarap lahan pertanian mereka dengan baik dan memperlancar masa tanam saat ini. 

“Kami dari TNI akan selalu membantu dan mendampingi kesulitan rakyat salah satunya dalam upaya khusus pertanian untuk meningkatkan program ketahanan pangan dari pemerintah”,imbuh Kapten Parman. (pendim pkl)

Post a Comment Blogger

 
Top