0 Comment
Sambut Tahun Baru 2020, masyarakat Kabupaten Batang disuguhkan dengan kompetisi Festival Dragon Boat Racing
Batang - Sambut Tahun Baru 2020, masyarakat Kabupaten Batang disuguhkan dengan kompetisi Festival Dragon Boat Racing yang digelar di alur sungai Sambong, Desa Klidang Wetan, Kecamatan Batang, Selasa (31/12/19).

Antusias masyarakat terlihat berbondong-bondong menyaksikan festival perlombaan dayung yang masuk dalam kalender wisata diikuti 84 peserta dari kabupaten Batang, kota pekalongan dan Kabupaten Pekalongan.

Sementara puluhan tim dayung terlihat berlomba beradu kecepatan memperebutkan kejuaraan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. 

Bupati Batang Wihaji mengatakan festival lomba dayung tradisional atau Dragon Boat Racing sudah masuk dalam agenda tahun kalender wisata. Sehingga dia berharap setiap tahunnya bisa digelar lebih meriah. 

"Tentu ini bisa menjadi daya tarik wisata dari luar daerah, jadi semoga setiap tahunnya bisa digelar lebih meriah lagi," ujarnya usai membuka perlombaan dayung.

Untuk menambah kemeriahan perlombaan dayung, Wihaji memberikan hadiah tambahan uang tunai Rp 1,5 Juta

Wihaji juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sungai. Karena masuk dalam kalender wisata Pemerintah pusat merencanakan anggaran pembangunan Sungai Sambong sebesar Rp 100 juta. 

"Pemkab juga sudah mengusulkan Pembangunan Pelabuhan Ikan higeinis dan direspon pemerintah pusat sehingga 2021 mendapatkan anggatan Rp 50 juta," jelasnya. 

Wihaji berharap masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai karena itu tugas kita bersama, jangan ada lagi Buang Air Besar (BAB) di sungai. 

"Saya masih lihat Sungai Sambong menjadi tempat BAB, itu yang harus dihilangkan," pungkasnya. 

Sementara ketua panitia Dragon Boat Reacing Dana khodolik menjelaskan, kegiatan lomba Dragon boat reacing sudah kali ke empat dilaksanakan. 

"Kali ini peserta lomba merebutkan hadiah sepeda motor untuk juara pertama, dan uang pembinaan," jelasnya

Post a Comment Blogger

 
Top