0 Comment
Photoshop Camera
Adobe meluncurkan aplikasi kamera dengan menggunakan teknologi AI ( Artificial Intelligence) diberi nama Photoshop Camera.
Aplikasi Adobe Photoshop adalah salah satu aplikasi penyuntingan foto paling populer untuk para penggemar fotografi.
Photoshop Camera dirancang sebagai aplikasi satu untuk semua. Ini artinya pengguna tidak hanya bisa memotret saja tapi bisa juga langsung menyunting dan berbagi foto mereka ke sosial media.
Kendati demikian, menurut Adobe inti dari aplikasi Photoshop Camera adalah Sensei. Sensei merupakan teknologi kecerdasan buatan atau AI yang dikembangkan oleh Adobe.
Sensei ini sangat pintar. Saat memotret Sensei akan mengenali subyek dan secara otomatis akan memberikan saran filter apa yang cocok sesuai dengan kondisi pemotretan secara real time. Dengan begitu pengguna tidak perlu lagi bingung menentukan filter apa yang cocok untuk membuat hasil jepretan fotonya terlihat lebih menarik.

Selain kecerdasan buatan, fitur menarik lain dari Photoshop Camera adalah hadirnya mode auto-masking. Di mode ini Photoshop Camera bisa mempermudah pengguna untuk menyeleksi beberapa bagian dari foto untuk diganti dengan subyek lain. Misalnya, mengganti latar foto dengan efek bokeh atau mengganti latar langit kini bisa dilakukan dengan mudah lewat Photoshop Camera.
Photoshop Camera akan tersedia untuk smartphone Android dan iOS. Aplikasi ini rencananya akan mulai diluncurkan tahun 2020 nanti.

Post a Comment Blogger

 
Top