googlesyndication.com

0 Comment

Kabupaten Pekalongan – Silaturahmi Nasional Ulama, Umaro, TNI dan POLRI akan diselenggarakan di Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/19). Sesuai rencana kegiatan akan dipusatkan di lingkungan Pendopo Bupati Pekalongan yang akan dibuka Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Panowo.

Silaturahim juga mengundang ribuan ulama dan warga dan akan dihadiri Menko Polhukam Mahfudz MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Ketua PBNU Prof. Dr. Said Aqil Siraj, mantan Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, Pimpinan Daerah tetangga, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, Pengurus Jatman Pusat di bawah Rois Jatman Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya dan para ulama.
Tema kegiatan yakni “Peran Ulama, Umaro, TNI Dan Polri dalam Menangkal Radikalisme untuk Mempertahankan Empat Pilar Kebangsaan dan Meneguhkan Aswaja”.
Sebagai tuan rumah kegiatan tersebut, Bupati Pekalongan, KH. Asip Kholbihi,  menyatakan siap baik dari segi infrastruktur maupun pengamanan kegiatan dan menekankan agar yang terlibat dalam kepanitiaan untuk maksimal.
“ Kita siap sukseskan kegiatan Silatnas dan kami berharap agar tugas pokok masing - masing panitia harus tahu, dan waktu yang ada agar dimaksimalkan,”ungkap Bupati saat memimpin rapat koordinasi pada, Sabtu(5/12/19).
Dikesempatan yang sama, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto menyampaikan, kegiatan yang akan dilaksanakan adalah even besar dan sudah sering dilaksanakan, namun demikian agar pengamanan tetap dimaksimalkan.
“  Kegiatan akan dikatakan sukses apabila berjalan lancar dan aman, oleh sebab itu kita harus maksimalkan pengamanan, karena ini juga event besar walaupun sudah sering dilaksanakan,”terang Dandim. 
Silaturahmi Nasional Ulama, Umaro, TNI dan POLRI akan diikuti sekitar 2.500 peserta dari sembilan kabupaten/kota dan dari Luar Jawa. (Rus)

Post a Comment

 
Top