0 Comment
Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz
Kota Pekalongan – Mengawali launching Gapura Nusantara Kota Pekalongan Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz mengadakan senam nusantara bersama masyarakat Kota Pekalongan, Minggu (22/12/19).

Langkah Pemkot Pekalongan  dengan melaunching Gapura Nusantara  selain menjadi destinasi  wisata kota pekaloangan juga  untuk menata dan mempercantik Kota Pekalongan.
Menurut Walikota Saelany adanya penataan di beberapa pusat keramaian di Kota Pekalongan  nantinya akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Pekalongan. Gapura Nusantara ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Kota Pekalongan dan mengundang para wisatawan luar daerah.

 “ini semata-mata untuk kemajuan Kota pekalongan yang lebih baik nantinya Kawasan Jetayu akan kita tata sebaik baiknya kita juga akan bangun wisata terbesar di pantai utara , kedepannya Pekalongan akan menjadi tujuan wisata,” tandas Saelany.

Adanya Gapura Nusantara ini akan menjadi  ikon wisata baru di Kota Pekalongan ini, Ia juga berpesan agar masyarakat ikut menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah  sembarangan.

 “Untuk para Pedagang di Alun-alun Kota Pekalongan akan direlokasi di pasar senggol yang dibangun 2 lantai yang menghabiskan dana sekitar 10 miliar. Kedepannya Alun Alun Pekalongan dapat digunakan sebagai ruang publik kreatif masyarakat supaya masyarakat bisa mengeksplor kegiatan di sini,” imbuh Saelany.

Berbagai rangkaian kegiatan nantinya akan digelar untuk launching Gapura Nusantara ini. Kegiatan dimulai dari pagi yakni senam santri dan malam hari pesta kembang api. Beberapa kegiatan yang akan memeriahkan Launching Gapura Nusantara ini yaitu senam santri, sarapan megono bersama, skesta action, performance (rampak, terbang genjring, gendhuk jawanan, pembacaan puisi, dan teatrikal), kirab walikota, dan pesta kembang api. Rangkaian kegiatan ini dimulai pukul 06.00 sampai 23.30 WIB.

Walikota Saelany mengajak masyarakat, komunitas, dan sebagainya untuk ikut berpartisipasi memeriahkan Launching Gapura Nusantara.

“Pekalongan terdepan akan tercapai Visi misi Pekalongan yang lebih sejahtera,Pekalongan  lebih mandiri dan pekalongan yang lebih berbudaya. dan terakhir akan kita saksikan pesta kembang api agar acara launching Gapura Nusantara kian semarak,”  Pungkasnya (Bambang).

Post a Comment Blogger

 
Top