0 Comment
Google Maps yaitu layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Google Maps menjadi salah satu aplikasi navigasi yang paling banyak digunakan di dunia. Bukan cuma untuk publik lokal, aplikasi ini juga menjadi andalan para wisatawan asing selama berpergian agar lebih mudah mendapatkan tempat yang dituju. 

Kendala Wisatawan Asing Yang menjadi permasalahan adalah tidak mengerti bahasa setempat. Sebagai solusinya, Google kini membenamkan fitur Translate di aplikasi Maps. 

Nantinya fitur Google Maps tersebut membantu memudahkan traveler atau wisatawan yang hendak pergi ke luar negeri untuk mencari tempat ataupun alamat nantinya Fitur penerjemah tersebut bisa memahami dan mengucapkan arti yang dicari. 

Tidak hanya itu, terdapat ikon speaker( text- to- speech) yang ketika diklik Maps akan membantu mengucapkannya dengan benar dalam bahasa setempat melalui speaker. Hal ini tentunya akan memudahkan wisatawan asing untuk berkomunikasi dengan masyarakat sekitar. 

Kabarnya, Google memastikan fitur Google Maps dengan fitur Translate ini mulai tersedia 

di software Maps, baik di perangkat Android atau iOS dalam waktu dekat ini fitur tersebut akan didukung 50 bahasa, namun ke depannya bakal terus ditambah.

Post a Comment Blogger

 
Top