0 Comment
Aloe Vea termasuk tanaman serba guna yang sudah dikenal khasiatnya sejak berabad-abad lalu. 
Aloe Vera atau Lidah buaya tanaman yang menghasilkan dua bahan, yaitu gel dan getah, yang biasanya digunakan dalam obat­-obatan. 

Aloe Vera termasuk tanaman serba guna yang sudah dikenal khasiatnya sejak berabad-abad lalu. 

Lidah buaya sangat bermanfaat misalnya di china aloe vera kerap digunakan dalam pengobatan penyakit jamur di india digunakan dalam mengatasi sembelit, penyakit kulit, cacingan, dan infeksi bahkan di dunia Barat, aloe vera digunakan dalam industri kosmetik, farmasi, dan makanan. Bahkan, pembuatan ekstrak lidah buaya adalah salah satu industri botani terbesar di dunia. 

Selain diatas aloe vera juga bermanfaat sebagai penyubur rambut , pengobatan berbagai masalah kulit seperti luka bakar, terbakar matahari, gatal pada kulit bahkan iritasi. 

Beberapa orang juga menggunakannya untuk mempercepat penyembuhan luka. Manfaat lidah buaya lainnya adalah untuk mengatasi terlambat haid, diabetes, gangguan penglihatan, serta masalah yang berhubungan dengan sendi dan tulang. 

Lidah buaya dapat diolah dalam berbagai bentuk antara lain seperti Gel,Kapsul, Krim,Jus,Sampo dan salep. 

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan memang tidak diragukan lagi. Meski begitu, lidah buaya bukan berarti tidak memiliki efek samping. 

Di balik manfaat lidah buaya, nyatanya taman ini memungkinkan efek negatif pada wanita hamil dan menyusui, anak kecil pada usia di bawah 12 tahun, pasien dengan penyakit radang usus besar, dan pasien usia lanjut yang mengalami gangguan usus. Itu sebabnya, selalu konsultasikan ke dokter sebelum menggunakan lidah buaya sebagai obat herbal.

Post a Comment Blogger

 
Top