0 Comment
Walikota Pekalongan Resmikan Gedung Posyandu Kencono Wungu
Kota Pekalongan - Guna mengoptimalkan pelayanan kesehatan berbasis masyarakat, dinas kesehatan kota Pekalongan menyerahkan hibah gedung posyandu kepada Warga Perumahan Kencono Wungu Rw 9 Kandang Panjang pekalongan utara 

Peresmian gedung posyandu Kencono Wungu tersebut dihadiri oleh Walikota Pekalongan Saelany Machfud, Anggota DPRD Kota Pekalongan Fraksi PDIP Edy Supriyanto, Kepala Dinas Kesehatan kota Pekalongan Slamet Budiyanto dan warga Kandang Panjang Rw 9, Sabtu (19/10/19). 

Ketua Posyandu Kencono Wungu Surtiah menuturkan, posyandu sangat dibutuhkan mengingat mayoritas warga di RW 9 ini masih tergolong muda dan produktif. Tidak menutup kemungkinan pertambahan penduduk pasti terjadi. 

“Dengan adanya posyandu tersebut dapat mempermudah pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak nantinya,” jelasnya. 

Pihakya juga sangat mengapresiasi peresmian yang dilakukan langsung oleh walikota, sebelumnya warga setempat sangat ingin peresmian posyandu ini dihadiri langsung oleh walikota. 

Sementara itu, Walikota Pekalongan Saelani menyampaikan diharapkan posyandu dapat bermanfaat bagi warga RW 9 dan sekitarnya dan nantinya warga bisa merawat gedung posyandu ini 

“Di wilayah lain Posyandu masih banyak yang menebeng dirumah-rumah penduduk, namun di Rw.9.ini sudah memiliki gedung posyandu yang cukup megah.,” ungkap Saelani. 

Senada Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto. menyampaikan agar para petugas posyandu bisa menjalankan tugasnya semaksimal mungkin bersama warga Kencono Wungu 

Agar para manula maupun balita bisa diberikan pelayanan kesehatan supaya sehat semuanya. begitu juga seluruh warga. 

“Gedung Posyandu ini sudah menjadi milik warga , perlu dijaga dan dirawat gedung tersebut.Hal tersebut bisa dijadikan contoh Posyandu diwilayah lainnya,” pungkasnya. 

Post a Comment Blogger

 
Top