0 Comment

Pekalongan –Upaya Khusus (Upsus) Kodim 0710/Pekalongan dalam mensukseskan Swasembada Pangan di wilayah terus dilakukan, terlihat  Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Arif Munajat  dan Babinsa sedang melaksanakan pendampingan tanam padi di desa Banjarejo kecamatan Karanganyar,Kabupaten Pekalongan. Selasa (22/10/2019).

Disampaikan Kapten Inf Arif Munajat, tujuan dilaksanakan pendampingan tersebut adalah agar para petani  termotivasi untuk lebih giat lagi dalam menggarap sawah-sawah mereka, sehingga program swasembada pangan bisa terwujud  dan taraf taraf hidup masyarakat juga bisa meningkat.

“ Kita ingin memberi motivasi kepada para petani agar dalam mengerjakan sawah, mereka lebih bersemangat lagi dengan cara terjun langsung membantu mereka, ” Ungkapnya

Ditambahkan Danramil, dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan ini, koramil 04/Karanganyar khususnya melalui Babinsa akan terus memberikan pendampingan dari mulai masa pengolahan lahan sampai dengan panen. “ Kita akan dampingi petani dari mulai olah lahan sampai dengan panen nanti,”pungkas Danramil.

Untuk diketahui bahwa sampai saat ini, Kodim 0710/Pekalongan melalui Koramil di jajaran nya yang tersebar di Kota dan Kabupaten Pekalongan, terus menerus dan tiada henti memberi motivasi dan mendorong .para petani agar meningkatkan produksi pertanian mereka, sehingga stok pangan daerah tercukupi dan swasembada pangan nasional juga bisa tercapai.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top