0 Comment
Pekalongan – Seluruh Koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan saat ini telah melaksanakan sosialisasi tentang penggunaan media sosial(Medsos) kepada seluruh prajurit dan persitnya. Salah satunya adalah Koramil 05/Kesesi, bertempat di aula Koramil setempat, Selasa(15/10/2019).

Dijelaskan Danramil 05/Kesesi Kapten Infanteri Parman yang juga merangkap Pjs. Pasi Teritorial Kodim 0710/Pekalongan ini, kegiatan sosialisasi tersebut selain menindaklanjuti dari pengarahan/Jam Komandan Dandim 0710/Pekalongan yang sudah dilaksanakan pada senin(14/10) kemarin, juga sebagai langkah antisipasi agar para prajurit dan persit lebih bijak dalam menggunakan medsos.

“ Sebenarnya Jam Komandan ini biasa dan sering kita lakukan, namun akhir-akhir ini banyak penggunaan media sosial yang kurang tepat dan cenderung merugikan institusi TNI dan perorangan itu sendiri, sehingga kita sosialisasikan tentang penggunaan medsos ini agar tidak terjadi kesalahan yang fatal terhadap para anggota dan persit kita,”jelas kapten Parman.

Seperti yang sudah disampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto saat memberikan Jam komandan kepada seluruh anggota TNI, PNS dan Persit pada senin(14/10) kemarin, rata-rata pada era globalisasi seperti sekarang ini semua orang sudah memiliki alat komunikasi yang dinamakan HP, dan kita harus bijak dalam penggunaan HP khususnya saat ber media sosial.

“ Apa yang kita tulis dan unggah di media sosial semua orang akan tahu, sehingga tulis dan unggah hal-hal yang memang benar-benar aman dan berguna bagi diri kita dan orang lain, jaga nama baik TNI, jangan terpengaruh dengan berita Hoax dan provokatif,”Tegas Dandim.

Untuk saat ini ada 20 Koramil di jajaran Kodim 0710/Pekalongan yang tersebar di Kota dan Kabupaten Pekalongan, yang melaksanakan sosialisasi tentang penggunaan media sosial tersebut kepada para prajurit dan persit di satuannya masing-masing.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top