0 Comment
deklarasi anti narkoba dan deklarasi anti sampah plastik Pemkot Pekalongan di SMA Negeri 2 Pekalongan
Kota Pekalongan - Dalam rangka menghadiri deklarasi anti narkoba dan deklarasi anti sampah plastik Pemerintahan Kota Pekalongan berkomitmen memberantas narkoba di kalangan pelajar sekolah, salah satunya yang dilakukan di SMA Negeri 2 Kota Pekalongan dalam kegiatan Walikota Goes to School, Senin (15/10/19).

Kedatangan Walikota Pekalongan Wali Kota Pekalongan Saelany Machfud disambut musik kulintang yang dibawakan oleh para pelajar SMAN 2 Pekalongan.

Dalam sambutanya Walikota Pekalongan , mengatakan pelajar SMAN 2 Pekalongan agar menjadi contoh bagi para pelajar yang lain untuk melakukan hal-hal yang positif agar menjadi anak yang berprestasi.

“Kalian adalah sebagai generasi penerus Bangsa ,berikan yang terbaik bagi bangsa ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Budi Hartati M.Pd kepala sekolah SMA Negeri 2 kota Pekalongan menjelaskan SMAN 2 Pekalongan bersama pemerintah kota pekalongan berkomitmen untuk tidak menyentuh narkoba, dan juga berkomitmen untuk mengurangi semaksimal mungkin sampah plastik.

Anak –anak harus terus dikuatkan dimotivasi, jangan sampai terkena musuh yang berupa narkoba, 

“Narkoba menjajah dengan cara yang halus, menyerang disegala lapisan. Maka sekolah sebagai pintu gerbang yang berhubungan langsung dengan anak-anak harus terus berusaha kuat untuk membentengi Pelajar dari berbagai sisi,” terangnya.

Bapak Ibu Guru terus mengupayakan Sosialisasi tanpa henti, dan engingatkan setiap hari, agar anak-anak harus kuat membentengi diri. 

Penguatan kegiatan yang positif terus dilakukan. Di SMAN 2, selain sosialisasi, pembelajaran yang berintegritas, juga membentengi dengan keagamaan. 

“Kami para kaum ibu dan siswi puteri, berkumpul di aula menjalankan kegiatan positif berupa khotmil Qur'an, dilanjutkan kajian Fiqih perempuan ( minggu pertama), reprodulsi perempuan ( minggu ke dua), pschycologi perempuan ( minggu ke tiga), dan di minggu ke empat literasi. Selesai kajian dilanjutlam sholat berjama'ah di aula sekolah, baru anak-anak istirahat,” tambahnya. 

Dalam kajian ilmu Agama SMAN 2 bekerjasama dengan IAIN Pekalongan. Alhamdulillah anak-anak perempuan antusias. Nah kegiatan-kegiatan positif ini sebagai wujud sekolah dalam mengantisipasi Pelajar dari masalah Narkoba.

Akhir Acara ditandai dengan Penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba

Post a Comment Blogger

 
Top