0 Comment
Pengamanan Pilkades Serentak Harus Mengkedepankan Sikap Humanis Pada Masyarakat
Batang – Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengingatkan terhadap para Personel yang diterjunkan pada pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak, 29 September 2019 harus mengedepankan sikap humanis pada masyarakat desa. 

Dikatakan, pengamanan pilkades yang bisa berlangsung aman dan kondusif berdayakan anggota dengan baik. 

“Ciptakanlah suasana di mana polisi ketika bertugas dapat menenangkan dan{membikin nyaman masyarakat waktu mengikuti Pilkades,” katanya saat kegiatan Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pilkades 2019 di depan Lobi Polres Batang, Sabtu (28/09/19). 

Anggota Polri, lanjutnya seharusnya bersikap sabar, humanis, dan menjaga sopan santun, serta tidak terpancing emosinya pada saat berhadapan dengan massa yang sedang marah. 

"Kami minta anggota memiliki spirit leader saat menjalankan tugas pengamanan. Jangan terpancing emosi, tetapi kedepankan sikap humanis, sabar, dan sopan santun," pintanya. 

Ia menambahkan membangun trust (kepercayaan) membutuhkan banyak hal yang harus dilakukan. Begitu banyak tugas pokok yang harus dilakukan, untuk membangun kepercayaan, termasuk melayani masyarakat dengan tulus.

Post a Comment Blogger

 
Top