0 Comment
Pekalongan – Sebanyak 32 Tim sepak bola ikut memeriahkan turnamen sepak bola Danramil Paninggaran Cup ke VII tahun 2019 yang di buka secara resmi oleh Dandim 0710/Pekalongan Lekol Infanteri Arfan Johan Wihananto di lapangan sepak bola Krida Muda Mandiri Panumbangan Desa Lambanggelun, kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan. Senin(20/8/2019) Sore.

Adapun 32 tim yang mengikuti turnamen tersebut  terdiri dari 24 tim dari wilayah Kecamatan Paninggaran, 6 tim dari luar Kecamatan Paninggaran akan tetapi masih satu Kabupaten Pekalongan dan 2 tim dari kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara.

Dalam turnamen tersebut memperebutkan piala turnamen juga mendapatkan hadiah uang untuk Juara 1 mendapat 10 juta rupiah, Juara 2  mendapat 7,5 juta rupiah dan Juara 3 bersama  masing-masing mendapat hadiah 2.5 juta rupiah.

Pada kesempatan tersebut Dandim Pekalongan Letkol Arfan menyampaikan, bahwa kegiatan Turnamen sepak bola Danramil paninggaran Cup ke VII tahun 2019 dilaksanakan selain sudah menjadi agenda rutin tahunan, juga untuk memperingati HUT Ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia serta rangkaian menyambut HUT Ke-74 TNI tahun 2019.

“ Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah dilaksanakan ke VII kalinya, dan juga sekaligus untuk memperingati HUT Ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia serta rangkaian menyambut HUT Ke-74 TNI tahun 2019,”ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim berpesan, agar para peserta dapat menjaga sportifitas sehingga apa menjadi tujuan diselenggarakan kegiatan turnamen sepak bola ini dapat tercapai yaitu kompetisi yang sehat dan profesional serta tim kesebelasan yang keluar sebagai pemenang benar-benar layak dan berkualitas.

Kegiatan pembukaan ditandai dengan tendangan bola oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto dari tengah lapangan dan dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara PS Persesa Sawangan VS PSB Botosari, yang diakhiri dengan kemenangan PSB Botosari dengan skor 0 : 1 yang terjadi di menit 43 melalui tendangan bebas ± 35 meter yang dilakukan oleh Bowo no punggung 9.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top