0 Comment
Teatrikal Ki Bhaurekso SMAN 3 Bandar Memukau Penonton Karnaval HUT RI 74
Kabupaten Batang - Treatrikal Ki Bahurekso dari SMP N 3 Bandar memukau penonton karnaval Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indoensia tingkat Kecamatan Bandar Senin, (15/8/19). 

Tratikal yang melibatkan puluhan pelajar menggambarkan perjuangan Ki Bahurekso dalam ikut memperjuangkan kemerdekaan Republik Indoensia di Kabupaten Batang. 

Ada yang unik dari SMAN 1 Bandar yang mengenakan busana bahan plastik daur ulang. Karnaval tersebut melibatkan Instansi pemerintahan, satuan pendidikan dan Desa yang jumlah mencapai 100 peserta. 

Bupati Wihaji yang hadir beserta Ketua Tim Penggerak PKK, nyonya kulantasih Wihaji sangat mengapresiasi antusiasme dan kreativitas para peserta. Mereka memiliki semangat yang luar biasa menghibur masyarakat untuk merayakan kemerdekaan. 

"Saya apresiasi masyarakat Bandar yang memiliki rasa handarbeni terhadap kemerdekaan ke 74 Republik Indoensia," kata Wihaji 

Dalam penampilannya sangat kreatif dan inovatis yang menampilkan budaya lokal dan kekikinan lanjutnya, dan tidak saja sekedar kreatif saja tapi ada pesan moral yang disampaikaan melalui peserta karnaval. 

"Unik lagi yang dari satuan pendidikan busana dari daur ulang plastik maupun limbah lain untuk karya seni yang sangat indah," kata Wihaji 

Pemanfaatan limbah plastik untuk karya seni berupa busana maupun lainnya, daur ulang platik sangat membantu pemerintah dalam kampanye mengurangi penggunaan plastik. 

"Oleh karena itu, pesan yang didapat dari karnaval untuk penggunaan plastik gunakan bahan - bahan alam, karena plastik butuh ratusan tahun agar terurai," tutup Wihaji. 

Nampak Kapolsek Bandar Polres Batang Iptu Imam Sudrajat turut hadir mendampingi Bupati Batang. Personel Polsek Bandar Polres Batang dan koramil Bandar mengawal dan mengamankan acara hingga selesai.

Post a Comment Blogger

 
Top