0 Comment
Kota Pekalongan - Guna terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, dan meminimalisir bencana banjir, Koramil 01/ Pekalongan Barat  bersama aparat gabungan dan warga Kelurahan Medono melaksanakan aksi peduli lingkungan dengan kegiatan kerja bakti bersama, Jumat ( 5/7/2019).

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Camat Pekalongan Barat Muhammad Nasir, dan diikuti kurang lebih 30 orang  diantaranya anggota Koramil 01/Pekalongan Barat,  Sekcam Pekalongan Barat, Lurah Medono, Bhabinkamtibmas kelurahan Medono, Linmas kelurahan Medono dan Warga kelurahan Medono.

Sasaran aksi peduli lingkungan kali ini adalah melaksanakan pembersihan saluran air di jalan Asem Binatur Perum Bumi Luxury / Binagriya Kelurahan Medono Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan.

Dikatakan Camat Pekalongan Barat Muhammad Nasir, bahwa tujuan kegiatan kerja bakti ini adalah untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan sehat  supaya tidak mudah terserang penyakit serta untuk mencegah terjadinya banjir pada waktu musim penghujan.

" Kita bersihkan  saluran air dan lingkungan ini agar hidup nyaman sehat dan saat musim hujan tiba tidak terjadi banjir," ujarnya.

Danramil 01/ Pekalongan Barat Kapten Infanteri Eko Sulistiyono, menyampaikan, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga sebagai sarana menjaga kekompakan antara TNI-Polri dan ASN serta masyarakat di wilayahnya.

" Kita sangat mendukung dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, selain kebersihan terjaga juga sebagai sarana bagi TNI-Polri dan masyarakat untuk semakin menjalin kekompakan,"Tandasnya.(rus/red)

Post a Comment Blogger

 
Top