0 Comment
Beginilah suasana kajian Ustadz Hanan Attaki, Minggu (7/7/19), yang digelar di Hotel Sahid Mandarin, Kota Pekalongan, diikuti lebih dari seribuan peserta yang rata-rata anak muda atau kaum milenial hijrah.
Kota Pekalongan
Pernahkah anda merasakan sudah berdo'a kepada Allah SWT sekian lama namun belum juga dikabulkan atau disegerakan ijabahnya, sementara pengalaman seorang teman tak perlu menunggu lama untuk bisa dikabulan do'anya.

Kalau pernah merasakan hal demikian, ada baiknya menyimak kajian Ustadz Hanan Attaki yang saat ini masih berlangsung di Hotel Sahid Mandarin, Kota Pekalongan, Minggu (7/7/19).

Menurut Ketua Panitia, Dewi Susanti, kajian Usatadz Hanan Attaki terbagi dua sesi, yang pertama mengambil tema, 'Do'a Yang Mengubah Nasib' dan sesi yang kedua 'Life Hack From Asmaul Husna'.

"Untuk sesi pertama yang sudah melakukan regitrasi pendaftaran sudah mencapai 1400 an peserta, sedangkan sesi yang kedua baru 600 an peserta," ungkapnya.

Dewi menjelaskan, Kota Pekalongan merupakan kali pertama digelar kajian Ustadz Hanan Attaki, karena banyak permintaan dari kaum milenial hijrah di daerah atau kota-kota di Jawa Tengah seperti Cilacap, Tegal dan Pekalongan.

"Di Semarang dan Surakarta kajian Ustadz Hanan Attaki sudah rutin digelar tiap dua bulan sekali, sementara untuk kota lainya masih belum banyak yang digelar," ungkapnya.

Terkait insiden gagalnya kajian yang sama di Tegal karena adanya penolakan, dia enggan menjelaskan lebih lanjut lantaran tidak ingin memperpanjang.

"Kami tidak ingin memperpanjang masalah itu jadi kami ikuti saja," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Ustad Hanan Attaki dalam kajianya menyebut, alasan mengapa do'a yang dipanjatkan belum juga dikabulkan atau diijabahi, bahkan mungkin ditolak oleh Allah SWT, satu di antaranya karena perkara sepele.

"Salah satu penghalangnya adalah gara-gara makanan yang tidak halal atau diperoleh dengan jalan tidak halal," ujarnya.

Menurut Ustadz yang dikenal gaul tersebut, terhalangnya do'a kita kepada Allah SWT umumnya lantaran kurang memenuhi syarat, akan tetapi kalau terpenuhi syaratnya dengan mudahnya Allah mengabulkan.

"Saya berikan saran, biasakanlah atau andalkanlah Allah dalam curhat dan munajat karena pada dasarnya tak ada doa yang tidak diijabah kalau memang syaratnya terpenuhi," jelasnya.

Kalau memang benar belum dikabulkan, sambung dia, maka yakinlah Allah pasti punya rencana yang indah untuk kita.

"Sesuatu yang indah atau sebuah kejutan sedang dipersiapkan oleh Allah SWT, makin lama kita tunggu makin istimewa pula kejutan tersebut," terangnya.

Untuk itu, tambahnya, makin lama kita menunggu makin semangatlah kita serta konsisten dengan doa yang diminta.

Post a Comment Blogger

 
Top