Dandim 0710 Pekalongan Resmikan Jembatan Ranpur

November 13, 2018
Pekalongan - Komandan Kodim 0710 Pekalongan Kolonel Infanteri M. Ridha  meresmikan Jembatan Ranpur yakni jembatan penghubung antara Desa Randumuktiwaren Kecamatan Bojong dengan Desa Purworejo Kecamatan Sragi yang beberapa waktu lalu sempat rusak dan telah selesai direnovasi, Selasa (13/11).

Jembatan gantung dengan panjang 80 x 1,2 meter direnovasi atas kerjasama Kodam IV/Diponegoro Dan PT Telkom Wilayah Pekalongan di Desa Randumuktiwaren Kecamatan Bojong.

Dandim 0710 /Pekalongan, Letkol Inf  M. Ridha S menuturkan, berdasarkan kesepakatan warga dan juga kepala desa nama jembatan yang direnovasi dinamakan Ranpur yakni merupakan singkatan Randumuktiwaren dan Purworejo sesuai dengan fungsi jembatan ini yakni menghubungkan masyarakat di dua desa tersebut. "renovasi jembatan ini selesai selama satu bulan, dan berhasil berkat kerjasama antara TNI dengan masyarakat dengan difasilitasi oleh PT Telkom," terangnya. 
Menurutnya masih ada dua jembatan yang perlu diperbaiki dan pihaknya berharap ada pihak-pihak tertentu yang mau membantu merenovasi. "dengan adanya perbaikan ini bisa di manfaatkan masyarakat sebagaimana mestinya," ucapnya.

Sementara itu, GM Witel Pekalongan, Nanang
Setio Utomo menuturkan, PT Telkom merupakan BUMN jadi setiap keuntungan yang didapatakan akan dikembalikan oleh negara kepada masyarakat. "mudah-mudahan dengan direnovasinya jembatan ini dapat memudahkan mobilitas warga dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Dan semoga bermanfaat bagi warga di dua kecamatan yang terhubung," harapnya.

Salah satu warga desa Carboah mengucapkan terimakasih atas direnovasinya jembatan. Sebelumnya para warga takut melewati jembatan karena kondisinya sangat memprihatinkan. "jembatan ini sebelum direnovasi kondisinya sudah rusak dan banyak lubang, sehingga warga takut terjatuh jika melintas. Kami ucapkan terimakasih kepada TNI dan PT Telkom yang telah memperbaiki jembatan ini," tuturnya.

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts