Amankan Arus Mudik Lebaran, Kodim Terjunkan 300 Personil

June 06, 2018

Guna menghadapi lebaran 2018, Kodim 0710 Pekalongan akan menerjunkan anggotanya sebanyak 300 personil

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0710 Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Ridha, selepas melaksanakan acara buka bersama antara Kodim dan Polres yang bertempat di Makodim setempat.

Menurut Dandim Ridha, 300 anggota tersebut nantinya akan disebar di 19 posko pengamanan baik di Kota dan Kabupaten Pekalongan.

“ Kemudian, untuk Polres akan menerjunkan 370 personil sehingga total keseluruhan anggota yang mengamankan mudik dan arus balik berjumlah 700 an personil,”Terang Dandim Ridha.

Lebih lanjut Dandim Muhammad Ridha mengatakan, nantinya setiap titik posko pengamanan akan dijaga oleh Babinsa dan Bhabinkatibmas, karena menjaga keamanan mudik dan arus balik sudah menjadi tugas bersama.

Tidak hanya itu, pasukan on call yang berjumlah 30 personil juga akan terus disiapkan siagakan selalu siap bergerak.

“Nantinya setiap titik posko pengamanan akan dijaga oleh Babinsa dan Bhabinkatibmas, Tidak hanya itu, pasukan on call juga kita siagakan di makodim yang berjumlah 30 personil yang setiap saat siap bergerak,”Imbuh Dandim.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan melalui sinergi ini tingkat kemacetan di Kota Pekalongan berkurang dan kedepan sinergitas ini akan terus dipupuk dan terus ditingkatkan.**red ( rusg99)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts