Babinsa Koramil 08 Bojong Turun ke Sawah Basmi Hama Tikus Bersama Petani

May 09, 2018

Pekalongan - Anggota Koramil 08/Bojong bersama Gapoktan melaksanakan kegiatan gropyok tikus (Pengendalian hama tikus) serentak di beberapa lahan persawahan,antara lain Desa Bojong Wetan,Desa Wangandowo,Desa Duwet dan Desa Randumuktiwaren Kecamatan Bojong pada rabu (09/5/18)

Hal ini di lakukan karena sudah banyak masukan dari para petani dengan semakin mewabahnya hama tikus di persawahannya,selanjutnya Babinsa dan PPL serta Gapoktan pun berkordinasi guna menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan para anggota Gapoktan dari masing - masing Desa.

Dan hasil dari kordinasi pun di laksanakan pada hari ini bersama warga setempat sepakat untuk memusnahkan hama tikus sampai ke liang-liang persembunyianya dengan peralatan seadanya.

Tak hanya warga, kelompok tani dan anggota Koramil, aksi gropyok tikus juga diikuti oleh para Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), Bahkan aksi tersebut juga menarik perangkat Desa setempat untuk berpartisipasi.

Salah seorang anggota Gapoktan mengaku sudah geram dengan kerusakan yang ditimbulkan oleh tikus sawah yang selalu mengerat batang padi.

"Akibatnya banyak tanaman kami membusuk lebih dulu sebelum kami panen," ungkapnya.

Beruntung, niat warga untuk memusnahkan hama tikus sawah mendapat sambutan baik dari Babinsa yang selanjutnya mengerahkan anggotanya.

"Kami selalu tanggap dengan apa yang menjadi permasalahan yang ada di masyarakat kita,karena sebagai anggota di lapangan harus mengawal para petani untuk bisa mendapatkan hasil panen yang melimpah  sesuai perintah komando atas," ungkap Sertu Sunarko selaku Babinsa setempat.


Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts