Persibat Batang Mengalahkan Tim Bhayangkara Muda FC

March 03, 2018
Pekalongan News
Bermain dikandang Persibat Batang menaklukkan tim tamu Bhayangkara Muda FC dengan skor 2 : 0.
Kabupaten Batang 
Bermain dikandang Persibat Batang menaklukkan tim tamu Bhayangkara Muda FC dengan skor 2 : 0. Pertandingan persahabatan tersebut dalam rangka uji coba persiapan mengahadapi liga 2 Indonesia yang berlangsung di Gor Moh. Sarengat, Jumat (2/3/18) sore kemarin.

Sejak peluit dibunyikan, Persibat Batang atau tim yang berjuluk Laskar Alas Roban tampil menyerang. Anak asuh Daniel Roekito beberapa kali menciptakan peluang seperti pada menit 10 melalui M. Apriliawan namun sundulanya masih berada di atas mistar gawang Bhayangkara Muda FC yang dijaga oleh Rerondro.

Tak patang arang serangan terus dilancarkan anak-anak Persibat Batang sehingga tercipta peluang melalui sontekan Gilang Nanda dimenit ke 30 dan juga M. Sukron di menit ke 40, namun gemilangnya penampilan kiper Bhayangkara FC berhasil mematahkan peluang yang ada. Sampai turun minum skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua Persibat Batang langsung tampil menyerang dan hasilnya 4 menit berjalan pemain muda 17 tahun asli Batang, Yoga Pratama berhasil mencetak gol lewat titik putih setelah Kurnia Nanda dilanggar di kotak terlarang, 1-0 Persibat unggul atas Bhayangkara Muda FC.

Kendati demikian, Persibat Batang tidak mengendurkan serangan dan berhasil menciptakan beberapa peluang namun masih belum bisa mencetak gol tambahan, hingga pada menit ke 61 melalui skema setpiece, M. Sukron berhasil membobol gawang Bhayangkara Muda FC, 2-0 Laskar Alas Roban kembali unggul atas The Young Guardian hingga Wasit Arif Syarifudin meniupkan peluit panjang tanda usai pertandingan.
“Kita ini mencoba para pemain muda yang memang jarang mendapat menit bermain, dan ini merupakan sarana untuk melihat perkembangan para pemain muda sebelum diikat kontrak oleh manajemen, untuk hasil saya tidak mempermasalahkanya dan saya rasa performa dari para pemain sudah bagus namun masih kurang dan harus ditingkatkan lagi,” ujar Daniel Roekito.
Senada dengan Daniel, CEO Persibat Batang H. Dhedy Irawan juga mengungkapkan bahwa laga ini diprioritaskan untuk para pemain muda yang belum banyak mendapatkan menit bermain.
“Laga ini menjadi sarana untuk melihat kemampuan dari para pemain yang memang masih minim mendapatkan jam bermain, dan sudah cukup bagus untuk hasil, namun harus tetap ditingkatkan lagi,” ungkap Dhedy Irawan.
Nampak Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga memantau langsung jalannya pertandingan didampingi Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwa selaku manager tim dari Bhayangkara Muda FC.

Untuk mengamankan laga uji coba tersebut aparat keamanan menerjunkan ratusan personel gabungan dari Polres Batang, Brimob Den B Pelopor, Kodim 0736/Batang, Dishub, Satpol PP dan Dinkes.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts