Wakapolres Batang Pimpin Pengecekan Kelayakan Ratusan Kendaraan Bermotor

January 04, 2018
Pekalongan News
Kabupaten Batang
Menunjang tugas anggota jajaran Polres Batang terutama persiapan jelang Pilgub 2018, Polres Batang gelar apel kendaraan bermotor. Ratusan Kendaraan Bermotor baik roda dua dan roda empat berjajar di lapangan Dracik Proyonganggan Selatan Kecamatan Batang, Kamis (4/1/18).

Pengecekan diikuti seluruh Bagian, satuan Fungsi dan Polsek jajaran Polres Batang sebanyak 12 Polsek. Pengecekan dipimpin langsung oleh Wakapolres Batang Kompol Hendri Yulianto untuk melihat kondisi terkini kendaraan bermotor tersebut.
“Kami rutin melakukan pengecekan kelayakan kendaraan bermotor ini paling tidak tiga bulan sekali,” kata Wakapolres.
Menurutnya karena menjelang Pilgub, sesuai instruksi Kapolres Batang, pengecekan hendaknya dilakukan sebulan sekali sehingga ranmor dapat menunjang tugas personel di lapangan.
Selain itu, lanjut Wakapolres, apel Gelar Ranmor bertujuan memeriksa ranmor sesuai fisik dan kelayakan. Sekaligus untuk mengetahui seberapa jauh tanggung jawab personel terhadap kendaran yang diamanatkanya. Wakapolres menekankan Jika motor dalam keadaan rusak dan kotor diharap agar di masukan ke bengkel untuk diperbaiki.

Wakapolres mengimbau kepada anggota segera memperbaiki atau service kendaraan yang kurang layak operasional. Berhubung awal tahun dan tender bengkel belum dilakukan, anggota hendaknya memperbaiki kendaraan dengan biaya sendiri yang mana nantinya biaya perbaikan tersebut akan diganti.
“Saya berpesan kepada anggota bahwa Ranmor adalah barang rakyat maka harus dirawat seperti barang milik pribadi,” tegasnya.
Selain itu Ia juga berharap kendaraan operasional yang telah diberikan tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin, guna menunjang operasional dilapangan.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts