Upacara 17an Dandim Pekalongan Bacakan Amanat Panglima TNI

January 18, 2018
Pekalongan -  Bertempat di lapangan Upacara Makodim 0710 Pekalongan,telah dilaksanakan upacara bulanan awal tahun 2018.  Selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letnan Kolonel Inf Muhammad Ridha dan diikuti oleh seluruh prajurit TNI dan ASN jajaran Kodim 0710 Pekalongan, Rabu (17/1/2018). 

Bertindak sebagai Irup dalam upacara tersebut Dandim Muhammad Ridha membacakan amanat Panglima TNI, yang antara lain,Panglima TNI menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas dedikasi dan semangat pengabdiannya, yang telah mendapat penilaian positif dari masyarakat, dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,"jelasnya.

Selanjutnya Panglima TNI menyampaikan tentang dinamika perubahan lingkungan strategis yang semakin cepat berubah, terkait dengan konstelasi global kontemporer, menghadirkan berbagai bentuk ancaman nyata yang bersifat asimetris, proksi dan hibrida menjadi sulit diprediksi,"Imbuhnya.

Perubahan tersebut menuntut TNI untuk menstransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional, modern dan tangguh dengan SDM berbasis kompetensi untuk mencapai standart kemampuan dan profesionalisme berjiwa satria, militan, loyal dan profesional. Lebih lanjut amanat Panglima TNI menyampaikan, bahwa pada tahun 2018 adalah tahun politik, dimana akan diselenggarakan Pilkada serentak di 171 daerah meliputi 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten. Untuk itu Panglima TNI memerintahkan kepada prajurit TNI untuk selalu memegang teguh pada Komitmen Netralitas TNI dan menghindari sikap perilaku yang menjurus pada politik praktis,Pungkasnya.(rusg99).

Share this

Related Posts