0 Comment
Pekalongan News
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) MWC NU Kajen menyerahkan bantuan kepada korban bencana longsor di Dusun Jampangan Desa Pringsurat Kecamatan Kajen
Kabupaten Pekalongan -Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) MWC NU Kajen menyerahkan bantuan kepada korban bencana longsor di Dusun Jampangan Desa Pringsurat Kecamatan Kajen Rabu kemarin (17/1)

Bantuan berupa 26 sak semen dan sejumlah uang diserahkan langsung oleh Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Kecamatan Kajen, KH. Ahmad Muzaki didampingi Ketua LAZISNU Kajen Ustadz Ahmad Syaikhu kepada 2 orang yang rumahnya menjadi korban longsor yakni Darsono dan Sutri.

Dalam kesempatan tersebut, KH. Ahmad Muzaki menyampaikan bahwa MWC NU Kajen menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa keluarga korban yang sebagian rumahnya hancur akibat longsor yang terjadi senin malam (15/1) kemarin. 
"Keluarga korban mudah-mudahan sabar dan tabah menghadapi musibah ini," Ujar  KH. Ahmad Muzaki.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa MWC NU Kajen melalui LAZISNU, sebagai bentuk kepedulian dan tanggap bencana menyampaikan bantuan sebagai stimulan yang mudah-mudahan bisa diikuti oleh komponen masyarakat yang lain guna meringankan beban korban longsor dan guna memperbaiki kerusakan sehingga rumah tersebut sehingga bisa ditempati kembali dengan aman.
"Memasuki puncak musim penghujan, kita memang dituntut untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana. Apalagi di daerah-daerah yang berpotensi rawan bencana dibutuhkan koordinasi, kerjasama dari stakeholders yang solid guna meminimalisir jatuhnya korban" pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top