googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Primer Koperasi (Primkop) Kartika A 10 Kodim 0736/Batang menggelar Rapat Anggota Konsultasi (RAK) Tutup Buku tahun 2017
Batang - Bagi sebuah Koperasi, Rapat Anggota Konsultasi (RAK) merupakan hal yang mutlak dan wajib harus dilaksanakan oleh sebuah koperasi, hal ini karena RAK merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan Koperasi.

Selain itu Rapat Anggota Konsultasi (RAK) merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi, yaitu asas kebersamaan dan kekeluargaan sebagai wujud pertanggungjawaban dalam mengemban satu tugas untuk pengelolaan dan mengembangkan kemajuan Koperasi.

Terkait hal tersebut diatas, pada Rabu (3/01/2018) pagi Primer Koperasi (Primkop) Kartika A 10 Kodim 0736/Batang menggelar Rapat Anggota Konsultasi (RAK) Tutup Buku tahun 2017, sebagai bukti nyata bahwa Koperasi tersebut terbilang sehat serta memenuhi aturan perkoperasian seperti aspek likuiditas dan lainnya. 

Kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0736/Batang ini dibuka oleh Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, dengan diikuti oleh 49 anggota terdiri dari unsur Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN Kodim 0736/Batang yang sekaligus sebagai anggota Koperasi. 

Dalam sambutannya, Dandim 0736/Batang mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan RAK ini. Menurutnya, Rapat Anggota Konsultasi (RAK) ini memiliki arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi. Karena dalam RAK ini membahas tentang laporan pertanggungjawaban pengurus, serta rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi.

Lebih lanjut Dandim juga telah menerima laporan dari Ketua Koperasi Kodim 0736/Batang (Kapten Inf Supirno), bahwa sisa uang unit usaha Simpan Pinjam Koperasi yang masih berada di Bank mencapai Rp.500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah), hal tersebut terjadi karena anggota tidak semuanya meminjam, semoga dengan keadaan seperti ini bisa kita simpulkan anggota Kodim 0736/Batang semakin sejahtera, terang Dandim. 
"Melalui semangat pengabdian disertai rasa memiliki, rasa mencintai dan rasa bertanggungjawab, kita bangun Koperasi Kartika A 10 Kodim 0736/Batang yang tangguh, mandiri dan professional," ujar Dandim 0736/Batang.
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Primkop Kartika A 10 Kodim 0736/Batang Kapten Inf Supirno mengatakan bahwa RAK dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi program kerja, pendapatan dan belanja Primkop tahun 2017. Disamping itu juga untuk merencanakan program kerja, pendapatan dan belanja Primkop tahun 2018 sebelum diadakannya RAT tutup buku tahun 2017.
"Dengan adanya perencanaan di tahun 2018 dalam perkoperasian ini, mudah-mudahan Koperasi kita bisa lebih maju dan lebih profesional dalam mensejahterakan anggotanya," harap Kapten Inf Supirno, dalam sambutannya.
(Pendim 0736/Batang)

Post a Comment

 
Top