googlesyndication.com

0 Comment
Dandim 0710 pekalongan saat memberikan pengarahan kepada prajuritnya  dihalaman makodim setempat
PEKALONGAN - Beberapa bencana alam seperti tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Lebakbarang,kandangserang dan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, membuat Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letnan Kolonel Infanteri Muhammad Ridha memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan langkah-langkah antisipasi, Selasa (9/1/2018).

Dandim 0710 Pekalongan tersebut mengatakan, masyarakat harus waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda berbagai daerah terutama di Pekalongan dan sekitarnya.
"Kepekaan anggota mengenai tanda-tanda alam harus ditingkatan. Selain itu juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait serta prioritaskan keselamatan warga yang terkena bencana," ujarnya.
Letkol Infanteri Ridha mengatakan pihaknya menyiapkan satu pleton prajurit yang on call apabila bencana alam terjadi.
"Kami menghimbau kepada masyarakat apabila posisi rumahnya di tanah yang labil segera mengungsi di tempat yang lebih aman, dan bisa berkoordinasi dengan instansi terkait ataupun Babinsa yang ada di desa," imbuhnya.
Selain itu pihaknya juga membangun puluhan rumah sebagai program pengabdian ke masyarakat.
"Ada sekitar 35 rumah kurang layak huni akan direnovasi di wilayah kecamatan karanganyar. Hingga kini sudah ada 9 rumah yang sudah ditangani dan semuanya akan di selesaikan secara bertahap," pungkasnya.**red (pendim 0710 pekalongan)

Post a Comment

 
Top