Tembus Lima Besar Lomba Praktik Audit HUT BPK RI, Unikal Ungguli 53 Universitas Terbaik Nasional

December 15, 2017
Universitas Pekalongan (Unikal) berhasil menembus prestasi lima besar nasional di katagori praktik Audit Laporan Keuangan Pemerintah dalam  lomba 'Audit Untuk Negeri 2017' yang dihelat oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) akhir November lalu selama tiga hari.

Lomba  'Audit Untuk Negeri 2017' dalam rangka memeriahkan HUT BPK RI ke-70 diikuti oleh 95 peserta untuk katagori Cerdas Cermat  dan  53 peserta lainya untuk katagori Praktek Audit Laporan Keuangan Pemerintah (berbasis SPKN) 
"Kami tak menyangka lima besar nasional bisa diraih, padahal kompetitor merupakan perguruan tinggi ternama di Indonesia," ujar Umi Asih, Ketua Senat Fakultas Ekonomi Unikal, dalam rilis yang diterima pekalongan-news.com, Kamis (14/12/17).
Umi yang didapuk jadi juru bicara tim Unikal menuturkan, prestasi yang diraih Unikal dalam lomba tersebut dipersembahkan khusus kepada Kampus tercinta, keluarga serta masyarakat Pekalongan.

Dikatakan Umi, kemenangan tak terduga awalnya tidak diprediksi sebelumnya, mengingat lawan yang dihadapi benar-benar bagus dan berasal dari universitas terkenal seperti  STAN, UI, Politeknik Negeri Padang, Universitas Al Azhar dan Universitas Mercu Buana.
"Sekarang kami bisa sejajar dengan mereka," kata mahasiswi fakultas ekonomi semester lima bangga.
Umi berharap dengan prestasi yang baru saja diraih dapat menjadi pemicu peningkatan kemampuan bagi rekan fakultas ekonomi yang lain untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi tahun depan.
"Semoga kedepan ada regenerasi yang lebih berprestasi serta harapan kami ada apresiasi khusus bagi generasi muda akuntasi khususnya di lingkungan fakultas ekonomi Unikal," tandasnya.
Terpisah  Kepala Humas BPK RI dan Pusdiklat BPK RI, Dwi Setiawan, membenarkan tim dari Unikal berhasil menembus lima besar nasional dalam lomba yang digelar BPK RI.

Dwi mengaku terkejut dengan kemampuan yang ditunjukan oleh tim dari Unikal, padahal universitas swasta tersebut baru pertama kali ikut lomba namun sudah bisa menorehkan prestasi yang membanggakan.
"Saya sangat apresiasi sekali dengan mereka karena sudah bekerja keras un tuk menjadi yang terbaik dan hal itu tidaklah mudah," pungkasnya.

Share this

Related Posts