Polisi Lakukan Sterilisasi Guna Memberikan Rasa Aman Jemaat Saat Merayakan Natal

December 21, 2017
Pekalongan News
Personel Satuan Sabhara Polres Batang mengamankan rangkaian Kegiatan peringatan perayaan Natal dari Jemaat GMB ( Gereja Bethel Maranata ) gabungan dari Batang, Bandar dan Pekalongan di Hotel Sendang Sari
Batang - Personel Satuan Sabhara Polres Batang mengamankan rangkaian Kegiatan peringatan perayaan Natal dari Jemaat GMB ( Gereja Bethel Maranata ) gabungan dari Batang, Bandar dan Pekalongan di Hotel Sendang Sari, semalam.

Ratusan jemaat menenuhi gereja untuk mendengarkan Pendeta Yusack Yulianto ( Ketua GBM Tegal) .

Dalam acara Natal tersebut mengambil tema perayaan natal kali ini adalah "Kabar baik yang dibawa Malaikat di hari Natal.Yesus Kristus Lahir sebagai sang pembawa kabar baik bagi umat Manusia"

Kapolres Batang yang diwakili Wakapolsek Limpung Iptu Sayoko dalam sambutan mengatakan perayaan Natal tahun ini Polri beserta jajarannya siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru diberbagai seluruh wilayah Nusantara.

Sebelum perayaan Natal, Polri sudah berupaya untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Sesuai dengan Perintah Bapak Kapolri yakni dengan melaksanakan operasi cipta kondisi dan pembersihan terhadap para Preman diseluruh wilayah Indonesia.
"Harapannya, warga masyarakat dapat merayakan natal dengan cinta kasih dan penuh suka cita, serta membawa damai bagi kita sekalian.Serta warga masyarakat yang akan menyambut malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman," katanya.
Sebelum pelaksanaan kegiatan, para personel Satuan Sabhara Polres Batang dibantu anggota Polsek Batang Kota melakukan sterilisasi guna keamanan dan kenyamanan para jemaat. Setiap sudut ruangan maupun bangku diperiksa serta halaman sekitar. Petugas juga di bantu dengan security setempat.
"Kita lakukan sterilisasi untuk memastikan keamanan, dengan aman ini diharapkan para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman," jelas Kapolsek Batang AKP Bambang Sugiyanto.
Kapolsek menambahkan, hal ini merupakan kegiatan tahunan yakni kalander kamtibmas Polsek Batang, sebagai aparat Kepolisian sesuai dengan tugas pokoknya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.
"Harapannya, terciptanya kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polsek Batang Kota dan kehadiran polisi ditengah mereka dapat memberikan manfaat, imbuhnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts