Forkopimda Batang Gelar Silaturahmi, Dekatkan Dengan Masyarakat

December 15, 2017
Pekalongan News
Forkopimda Batang helat silaturahmi bertempat di balai pertemuan warga dukuh Wonopriyo Desa Gerlang dengan tema "Guyub Rukun, Nguwongke Wong dan Menghijaukan Batang".
Kabupaten Batang
Forkopimda Batang helat silaturahmi bertempat di balai pertemuan warga dukuh Wonopriyo Desa Gerlang dengan tema "Guyub Rukun, Nguwongke Wong dan Menghijaukan Batang".

Acara tersebut dihadiri Kapolres Batang, Bupati Batang, Wakil Bupati Batang, Dandim 0736 Batang dan ADM KPH Pekalongan Timur, Kepala Dinas lingkungan Hidup Kab. Batang, Para Kabag Polres Batang, Para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Batang, Muspika Kec. Blado,Tomas dan Toga Ds. Gerlang dan masyarakat Lingkungan Hutan Dk. Wonopriyo Desa Gerlang Kec. Blado Kab. Batang.

Dalam sambutannya Camat Blado Sugeng Sudiharto mewakili masyarakat khususnya desa Gerlang mengucapkan banyak terima atas kehadiran unsur Forkopimda Kabupaten Batang dan ADM KPH Pekalongan Timur serta semua yang hadir dalam acara silaturahmi ini.
“Walaupun cuaca hujan akan tetapi warga sangat guyub rukun dan kita semua bisa berbaur secara langsung dengan unsur Forkopimda kabupaten Batang, semoga petuah dari Bapak-bapak unsur Forkopimda Kabupaten Batang kepada warga ini akan lebih menjaga kelestarian dari alam sekitar dan menjadikan kesejahteraan bagi warga Ds. Gerlang,” ujar Camat Blado Sugeng Sudiharto.
ADM KPH Pekalongan Timur dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih dan syukur atas kehadiran dari Forkopimda dan Muspika Kabupaten Batang.
“Saya sangat bangga dengan warga Batang dikarenakan hubungan silaturahmi yang sangat baik, antara warga dengan aparatur pemerintahan,kami dari ADM KPH Pekalongan Timur siap mendukung dengan kegiatan yang direncanakan oleh unsur Forkopimda Batang, di batang terdapat kurang lebih 2000 hektar hutan yang lebih dominan dengan hutan Lindung dan potensi yang sekarang sedang naik daun adalah wisata alam atau hutan dan tugas kami adalah menjaga serta memberikan support kepada para warga untuk menjaga kelestarian hutan,“ ucap ADM KPH Pekalongan Timur.
Dandim 0736 Batang Letkol Fajar Ali Nugraha dalam sambutannya mengatakan baru kali ini saya sampai di desa ini dan menjadi pengalaman tersendiri buat diri saya bisa bertatap muka langsung dengan para warga.
“Dari pengamatan saya wilayah Desa ini berdekatan dengan wisata Dieng dan kita wajib melestarikan lingkungan di sekitar kita, ini dikarenakan saat ini sering terjadi bencana longsor, Maka kita wajib menjaga kelestarian hutan dan kita tidak hanya mengejar faktor ekonomi saja akan tetapi juga menjaga serta melestarikan faktor lingkungan, “jelas Dandim.
Senada dengan Dandim, Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga dalam sambutannya mengucapkan syukur dan serta hormat kepada unsur Forkopimda dan para tamu hadirin sekalian.
“Saya bahagia menjadi Kapolres Batang walaupun baru 2 bulan apalagi bisa sampai di Desa Gerlang tercinta ini,Kegiatan malam hari ini adalah wujud dari kecintaan Forkopimda kepada warga masyarakat Batang khususnya Warga Ds. Gerlang, Kami dari pihak Kepolisian berharap agar warga sadar dan merawat hutan demi kelestarian serta menjaga faktor alam agar tidak terjadi bencana alam baik tanah longsor maupun banjir,” kata Kapolres Batang.
Kapolres Batang menambahkan bahwa Desa Gerlang adalah salah satu wujud dari kecintaan kami terhadap warga dikarenakan kami pihak kepolisian memiliki rasa simpati dan empati kepada warga Batang demi kesejahteraan anak cucu kita, tambahnya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan merasa bangga dan terharu bisa bertatap muka langsung kepada warga semuanya dan saya merasa senang dengan program perbaikan jalan yang sudah mulai dikerjakan.Mumpung saya sebagai Bupati bisa bertemu langsung apa yang warga inginkan bisa disampaikan yaitu pembangunan jalan serta perbaikan jalan di Desa Gerlang dan nanti saya akan rencana dan agendakan.
“Dengan komitmen kita dari Forkopimda kita akan lebih memperhatikan wilayah-wilayah yang ada dipingggiran Kabupaten Batang agar lebih aman tentram dan sejahtera, tapi saya percaya akan taraf kehidupan warga Kabupaten Batang Khususnya di Desa Gerlang ini warga sudah sangat sejahtera.Harapan kami dari unsur Pemerintah Daerah sangat berharap agar warga hidup guyup rukun dan berdampingan,” kata Wihaji.

Mulai tanggal 25 Okt 2017 kemarin program dari Pemda yaitu santunan kematian sudah dimulai dengan besaran dana 2 Milyar dan baru digunakan 67 jt.
“Santunan bagi Guru honorer th 2017 sebesar 600 ribu perbulan dan saya berencana akan menaikkan menjadi 1,2 jt perbulan pada tahun 2018, kewajiban kita dari Pemda adalah perencanaan terlebih dahulu apabila ada permintaan dari warga dikarenakan sistem ataupun peraturan yang berlaku untuk saat ini, Ini merupakan giat silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan warga Kabupaten Batang dan saya mendoakan agar kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME,” pungkasnya.
Dalam kesempatan itu Kapolres Batang menyerahkan sejumlah seragam Linmas kepada Kepala Desa Gerlang.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts