Pemkab Batang Helat Pengajian Akbar Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila dan Batang Expo 2017

October 01, 2017
Pekalongan News
Pemerintah Kabupaten Batang menghelat Pengajian Akbar Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila dan Batang Expo 2017 bertempat di Pendopo Kabupaten Batang
Kabupaten Batang
Pemerintah Kabupaten Batang menghelat Pengajian Akbar Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila dan Batang Expo 2017 bertempat di Pendopo Kabupaten Batang,semalam. Dengan pembicara Habib Lutfi bin Ali bin Yahya dari Kota Pekalongan.

Hadir dalam kegiatan Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono,Kapolres Batang  Dandim 0736 Batang Letkol Inf. Fajar Ali Nugraha, Ketua/Wakil DPRD Batang,Pimpinan OPD Kab.Batang, Tokoh agama Kab.Batang.

Bupati Batang Wihaji mengatakan malam hari ini keinginan kami selain melalui pendekatan obyek budaya,ekonomi,dan religi tetapi jangan lupa kita juga belajar sejarah tentang nilai-nilai kebangsaan.
"Kegiatan malam ini dalam rangka momentum hari Kesaktian Pancasila dan kebetulan ada kegiatan Batang expo," kata Wihaji.
Wihaji meminta doa restu kepada masyarakat agar Batang tetap guyup rukun selain berdoa juga bekerja,semoga Batang ke depan tetap guyup rukun, mari membangun Batang bersama-sama.

Habib Lutfi bin Ali bin Yahya dalam tausiahnya menyampaikan baik buruknya bangsa ini berada di pundak kalian para generasi muda. kami kami ini walaupun berumur panjang tetapi fisik pasti berkurang
" Hormati tetes darah pahlawan pendahulu kita,jangan abaikan masalah kebangsaan karena ini sangat penting. Kesaktian Pancasila karena adanya sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa,sehingga kita bisa mengerti ke sila-sila berikutnya," kata Habib.
Menurutnya, yang dihadapi bangsa kita banyak sekali setelah meraih kemerdekaan,sejarah mulai luntur dan sudah banyak yang hilang.
" Sejarah bangsa Indonesia sangat luar biasa,kita bisa meniru dari tokoh-tokoh pewayangan dan filosofi-filosofinya. Oleh karena itu mari kita bangun semangat nasionalisme kita," pungkas Habib.
Nampak pula personel Polres Batang dan Kodim 0736 Batang turut menghadiri pengajian.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts