Bupati Batang Resmi Buka Batang Expo 2017 Serta Meluncurkan Program Visit Batang 2022

October 01, 2017
Pekalongan News
Bupati Batang Wihaji secara resmi membuka Batang Expo 2017, sekaligus menandai diluncurkannya program Visit Batang 2022
Kabupaten Batang 

Bupati Batang Wihaji secara resmi membuka Batang Expo 2017, sekaligus menandai diluncurkannya program Visit Batang 2022 ditandai dengan suara sirine dan pesta kembang api, Jum'at malam (29/9/17)'

Pembukaan tersebut di hadiri beberapa tamu undangan, Kapolres Batang Polda Jawa Tengah. , Dandim 0736 Batang, Ketua/Wakil DPRD Batang, perwakilan kepala daerah tetangga serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, banyak yang dapat dibanggakan dari Batang salah satunya memiliki PLTU terbesar di asia tenggara, punya pelabuhan tingkat nasional, punya pabrik coklat terbesar di Indonesia yang tengah dibangun di Tulis, punya kampung Inggris di Wonotunggal.

“ Ini semua menjadi kekuatan Batang yang layak kita jual tema “Visit Batang Year 2022, Heaven of Asia” bukan isapan jempol,” kata Bupati.

Lanjut Wihaji, Jadi tidak berlebihan jika Batang mengambil tema “Visit Batang Year 2022, Heaven Of Asia”. Wihaji menginginkan Visit Batang karena melihat Kabupaten Batang mempunyai potensi yang luar biasa banyaknya di bidang Pariwisata.

“ Batang punya dua potensi sekaligus, pesisir dan pegunungan. Pesisir dengan wisata lautnya yang menawan begitu juga wisata pegunungan dengan suasana yang tenang, nyaman dan indah. Potensi Alamnya sangat istimewa,” jelas Wihaji.

Sektor pariwisata akan turut serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Selain itu dengan adanya pusat perekonomian baru, banyak tenaga kerja yang terserap sehingga pengangguran berkurang.

Bupati juga mengajak semua masyarakat Kabupaten Batang untuk mensukses kan “Visit Batang Year 2022, Batang Heaven of Asia”.

 “ Mari perkuat Batang dengan pondasi ekonomi yang kuat, kokoh untuk mencapai kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kreatif dan inovatiflah mengolah lokasi-lokasi yang bisa dijadikan lokasi wisata sehingga menarik dan ngangeni untuk dikunjungi kembali," pinta Wihaji.

Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Batang, Subiyanto mengatakan kegiatan Batang Expo 2017 pemkab telah menyediakan 155 stan yang akan diisi oleh instansi dan pelaku usaha, BUMN dan BUMD
"Masyarakat akan kami suguhkan beberapa stan produk lokal usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), otomotif, kuliner, dan lainnya," katanya.
Ia menambahkan kegiatan Batang Expo 2017 juga akan ditampilkan beberapa hiburan seperti parade band, pentas seni, dan seni rakyat.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts