Wakil Bupati Batang Melaunching Edukasi Kawasan Pusat Mangrove Fantasi

October 01, 2017
Pekalongan News
Wakil Bupati Batang Suyono melaunching  Edukasi Kawasan Pusat Mangrove Fantasi bertempat di Taman Pusat Edukasi Mangrove Sigandu Desa Klidang Lor Kecamatan Batang 
Kabupaten Batang 
Dalam rangka program Pertama wilayah pesisir, Wakil Bupati Batang Suyono melaunching  Edukasi Kawasan Pusat Mangrove Fantasi bertempat di Taman Pusat Edukasi Mangrove Sigandu Desa Klidang Lor Kecamatan Batang Kabupaten Batang, acara tersebut yang di gelar PMI Kabupaten Batang,  Jum'at (29/9/17).

Hadir dalam kegiatan Wakil ketua PMI Pusat Letjen Purn.Sumarsono, Wakil Ketua PMI propinsi Jateng,Wakil Bupati Batang Suyono,SIP ,Kasdim 0736/Batang Mayor Inf.Raji Andi dari Amcross Amerika, dr.Akbar dari lPB, Ketua PMI Kab.Batang A.Tofiq,Muspika Batang, Kepala OPD Kab.Batang, Perwakilan dari BPI, Wakapolsek Batang Kota Polres Batang Polda Jawa Tengah Iptu Asto Merdiyanto, Kasatpolairud Polres Batang Polda Jawa Tengah yang diwakili, Relawan PMI/Sibat.


Ketua PMI Kabupaten Batang A. Tofiq mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan program pertama PMI dan kebetulan yang pertama dilaksanakan di Batang.
" Kegiatan rehabilitasi kawasan pesisir dari teman-teman relawan sibat mencakup beberapa item antara lain pembibitan mangrove dan penanaman vegetasi pantai," katanya.
Saya berharap, semoga dengan kegiatan ini akan bermanfaat untuk masa depan anak cucu generasi penerus kita," katanya.
Ketua PMI Pusat Letjen Purn.Sumarsono mengatakan program mangrove ini merupakan kegiatan PMI bekerjasama dengan pusat kajian pesisir kawasan pantai IPB. 
"Mangrove sangat banyak kreasi kegunaannya sehingga punya nilai dan daya tarik di masyarakat, antara lain bisa diolah menjadi berbagai aneka makanan," katanya.
Baca Juga
Menurutnya, mangrove mempunyai manfaat tidak hanya untuk mencegah abrasi. Dia juga mengapresiasi Sibat.
"Saya mengucapkan terimakasih kepada Sibat atas pelaksanaan kegiatan ini," imbuhnya.
Wakil Bupati Batang Suyono mengapresiasi terlaksana kegiatan.
"Saya sangat bangga kegiatan ini, karena mangrove sebagai penjaga ekosistem  dan menjaga rehabilitasi kawasan pantai," kata Wabup.
Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Batang tentu sangat mendukung kegiatan ini,
mari kita bersama-sama menjaga pantai ini yang sudah tergerus abrasi dengan cara penanaman mangrove. Menurutnya, tentu saya sangat bersyukur, karena Kabupaten Batang ini dengan pemerintah yang baru sedang nenggalakkan wisata, dengan mangrove bisa dijadikan destinasi wisata di Kabupaten Batang.

Wabup juga mengajak," mari kita giatkan di kawasan pantai ini dengan menanam mangrove yang tentu akan membawa dampak positif di Kabupaten Batang," pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Batang sebagai launching edukasi mangrove PMI Kabupaten Batang,penanaman mangrove,vserta penebaran benih ikan nila,pemasangan label tanaman mangrove yang didampingi tamu undangan.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts