Danrem 071/Wk Ajak Masyrakat Hadiri Doa Bersama 171717 "Indonesia Lebih Kasih Sayang".

August 15, 2017
Pekalongan news
Doa bersama 171717 ini sebagai bentuk pengamalan Pancasila Sila Pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa untuk Indonesia yang lebih kasih sayang sekaligus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa
Banyumas
Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi mengajak kepada seluruh masyarakat diseluruh wilayah jajaran Korem 071/Wk untuk turut serta dalam Doa Bersama 171717 "Indonesia Lebih Kasih Sayang", Senin (14/8) di Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Dikatakan Danrem 071/Wk, doa bersama 171717 tidak hanya dilaksanakan diseluruh jajaran Korem 071/Wk saja, namun dilaksanakan juga secara serentak seluruh satuan TNI diseluruh Indonesia pada pukul 17.00 Tanggal 17 Tahun 2017.
"Doa bersama 171717 Indonesia Lebih Kasih Sayang merupakan Instruksi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam rangka Hari Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72", terangnya.
Doa bersama yang dilaksanakan serentak ini diikuti seluruh umat beragama yang ada di Indonesia baik Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Hindu, pelaksanaannya pada pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, untuk jajaran Kodim jajaran Korem 071/Wk bertempat dimasing-masing wilayah yang sudah dipersiapkan Kodim satuan jajaran Korem 071/Wk.
"Doa bersama 171717 ini sebagai bentuk pengamalan Pancasila Sila Pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa untuk Indonesia yang lebih kasih sayang sekaligus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan memupuk kerukunan umat beragama yang ada di Indonesia", jelasnya.
Karenanya, marilah kita bersama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa dan negara dan seluruh rakyat Indonesia diberi keselamatan, petunjuk dan bimbingan-Nya serta dijauhkan dari segala marabahaya.

Disamping itu, sambungnya. Selain memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Esa keselamatan bangsa dan negara serta seluruh rakyat Indonesia, doa bersama ini dalam rangka mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan tanpa pamrih, mengorbankan jiwa dan raganya serta hartanya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Doa bersama 171717 Indonesia Lebih Kasih Sayang untuk mewujudkan bangsa Indonesia bangsa pemenang yang maju, sejahtera, aman dan damai sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia", ungkapnya.
Disampaikan pula bahwa pelaksanaan doa bersama 171717 Indonesia Lebih Kasih Sayang, khususnya Makorem 071/Wk dan Kodim 0701/Bms wilayah Kabupaten Banyumas akan dilaksanakan diberbagai tempat diwilayah Purwokerto dan Sokaraja yakni umat Islam di Masjid Jenderak Soedirman Purwokerto, umat Katolik dan Protestan di Gereja Bethel Indonesia Sokaraja, umat Hindu di Pura SPN Purwokerto dan umat Budha di Vihara Budha Dipa Purwokerto. Dilaksanakan serentak pada Kamis, 17 Agustus 2017 Pukul 17.00 WIB.                        

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts