Memperingati HUT RI Ke 72 Polsek bandar Gelar Pengajian Umum Dalam Rangka Polsek Bandar Bersholawat

August 14, 2017
Ribuan jamaah menghadiri  pengajian umum dalam rangka “Polsek Bandar Bersholawat“ yang merupakan Rangkaian Kanzus Sholawat Pekalongan Tahun 2017 M / 1438 H bertempat di depan Mapolsek Bandar Polres Batang, Minggu (13/8/17/) malam.

Kegiatan dihadiri Muspida Kabupaten Batang, Muspika Kec. Bandar, Habib Lutfi B Ali B Yahya dari Pekalongan, Habib Ali Zaenal Abidin dari Pekalongan dan  Habib Umar Muthohar dari semarang.

Sebelumnya diawali pembacaan Maulid Simthudurror dipimpin oleh Habib Ali Zaenal Abidin dari Pekalongan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan teks Pancasila oleh Brigpol Murdiyatmoko Anggota Polsek Batang Polres Batang.


Sambutan Ketua Panitia oleh Camat Bandar, Wawan Nurdiansyah, selaku Panitia penyelenggara dalam sambutan mengatakan kegiatan pengajian umum dalam rangka

 “Polsek Bandar Bersholawat“ yang merupakan Rangkaian Kanzus Sholawat Pekalongan Tahun 2017 M / 1438 H, merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun diselenggarakan dan kesempatan sekarang bertepatan dengan peringatan HUT RI Ke 72.
“Semoga persatuan dan kesatuan NKRI tetap terjaga, mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik semoga berbuah pahala, dan mari kita guyub rukun membangun Batang,” kata Camat Bandar.
Kasdim 0736 Batang , Mayor Inf. Raji dalam sambuatan mengatakan bulan ini adalah bulan mulia sekaligus pada tanggal 17 Agustus adalah meruapakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Batang, khusus masyarakat Bandar, nanti pada tanggal 17 agustus 2017, pukul 17.00 WIB supaya melaksanakan do’a bersama bagi keselamatan Bangsa Indonesia.
“Akhir akhir ini banyak sekali gangguan dari luar, ikutilah kegiatan kegiatan positif seperti kegiatan seperti sholawatan  ini yang dapat mempersatukan bangsa maupun umat, semoga bangsa kita tetap aman dan tentram,” jelas Kasdim.
Habib Umar Muthohar dalam tausiah mengatakan marilah kita menjadi manusia yang pandai bersyukur dan bersabar, apabila diberi nikmat maka kita bersyukur namun dengan syukur yang sesuai sunah, dan apabila kita diberi cobaan maka kita harus bersabar, karena dengan kita bersyukur maka kita akan ditambah nikmatnya oleh Allah SWT.
“Marilah didalam hidup ini kita selalu mendekat dengan para ulama agar hidup kita dapat terarah dan marilah kita syukuri kemerdekaan yang telah kita dapatkan ini dengan menjadi warga negara yang baik,” tuturnya.
Sementara itu Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya dalam tausiahnya menyampaikan kemerdekaan yang telah kita rasakan sekarang ini adalah hasil dari perjuangan para pahlawan dan ulama kita dimasa dulu, dan penyebaran islam di tanah jawa juga merupakan jasa jasa dari para ulama terdahulu diantaranya sultan Trenggono, wali songo, kyai Hasim ashyari dan lain-lain.
“Maka mari seluruh umat islam bersatu karena apabila umat islam bersatu maka Indonesia akan kuat dan sulit untuk dipisahkan dari luar, namun yang berbahaya adalah memecah belah umat islam dari dalam,” tutur Habib Lutfi.
Ia juga mengajak marilah kita mengingat sejarah dan jasa jasa para pahlawan, karena itu sangat penting, bahkan Al quran mengajarkan agar kita tidak melupakan sejarah, ingatlah jasa-jasa para pahlawan dan orangtua kita yang telah memerdekan Indonesia.
“Mari kita tunjukan bahwa kita adalah bangsa Indonesia yang mempunyai akhlak luar biasa yang kita dapatkan dari Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.
Nampak pula Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Yusi Andi Sukmanasejumlah personel Polsek bandar dan Koramil dibantu Banser melaksanakan pengamanan jalannya pengajian.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts