Bupati Batang Membacakan Sambutan Gubernur Jawa Tengah Saat Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah Ke 67

August 15, 2017
Pekalongan News
Bupati Batang Wihaji saat menjadi Inspektur Upacara membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke - 67 bertempat di halaman kantor Pemkab Batang
Kabupaten Batang
Melalui karya dan aksi nyata dari waktu ke waktu Jawa Tengah terus bercolek untuk merias diri agar menarik hati. Dari masa kemasa Jawa Tengah terus berbenah untuk merespons setiap keluh kesah dan menyelesaikan persoalan yang susah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batang Wihaji saat menjadi Inspektur Upacara membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke - 67 bertempat di halaman kantor Pemkab Batang, Selasa (15/8/17).
"Alhamdulillah infrastruktur di Jawa Tengah semakin memadai serta pelayanan publik juga baik, akan tetapi masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus kita selesaikan dengan tuntas, masih banyak persoalaan yang harus dapat kita uraikan dan carikan solusi secara cerdas," katanya.
Dijelaskan bahwa kemiskinan menjadi salah satu persoalan besar untuk dapat segera penyelesaianya, termasuk sektor pendidikan, kesehatan dan sektor lainya yang masih memerlukan perbaikan.

Belum lagi makin maraknya peredaran Narkoba yang nyata-nyata merusak mental masa depan anak-anak kita, maka kita harus optimis kita tidak boleh surut dan berpantang mundur menghadapi persoalan-persoalan tersebut semangat juang pantang menyerah harus dikobarkan.
"Saya yakin diniati dengan ikhlas dan jiwa semangat ke gotongroyongan maka kita mampu menumpaskan setiap persoalan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.
Ia juga menambahkan di depan kita juga akan menghadapi tahun-tahun politik yakni tahun 2018 nanti diselenggarakan Pilgub dan 7 Pilkada Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, dan tahun 2019 kita akan melaksanakan Pileg dan Pilpres serentak.
"Oleh karena itu, mari kita jaga tahun tahun politik ini dengan jiwa kedewasaan yang tinggi, berbeda pilihan bukan berarti harus tawuran dan jotos-jotosan perbedaan ini keniscayaan pilihan itu hak setiap orang yang harus dihargai," tuturnya.
Diakhir amanatnya, Gubernur menyampaikan," selamat melanjutkan karya pengabdian pada bidang tugas masing-masing Dirgahayu Provinsi Jawa Tengah," pungkasnya.

Nampak hadir Wakapolres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto bersama Forkopimda, para kepala OPD di lingkungan pemkab Batang, untuk komandan upacara di jabat Kapolsek Warungasem Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi sementara peserta upacara terdiri dari, Kodim 0736 Batang, Polres Batang, Satpol PP Batang, Dinas Perhubungan Batang, Karyawan-karyawati ASN dilingkungan pemkab Batang, dan Gabungan Organisasi Wanita batang, dan para pelajar.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts