Bupati Batang Kukuhkan Duta Paskibra Kabupaten Batang

August 16, 2017
Pekalongan News
Bupati Batang saat mengukuhkan paskibra Kabupaten Batang di Aula Pendopo Kabupaten Batang
Kabupaten Batang 
Sebagai duta Paskibra Kabupaten Batang yang terpilih dari ribuan siswa siswi dan ini untuk menjawab tantangan rendahnya patriotisme dan nasionalisme generasi muda. Diharapkan Pelatihan ini bukan sekedar baris berbaris namun melatih nilai kejuangan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Batang saat mengukuhkan paskibra Kabupaten Batang   Wihaji,di Aula Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (15/8).

Saya mengucapkan bersyukur karena masih diberikan semangat nasionalisme dan patriotisme terutama pada anggota Paskibra Kabupaten Batang.
"Kalian adalah siswa siswi yang terpilih dari sekian siswa untuk menjadi pasukan pengibar bendera. Saya sangat berharap untuk tanggal 17 Agustus 2017 Paskibra dapat melakukan pengibaran bendera dengan sebaik-baiknya," kata Bupati.
Dalam kesempatan tersebut Bupati mengapresiasi pada anggota paskibra.
" Saya sangat senang dan mendukung kegiatan Paskibra khususnya yang telah berlatih pagi, siang hingga sore hari di lingkungan Kabupaten Batang," ujarnya.
Dijelaskan, karena dengan adanya Paskibra, tidak hanya melatih akademi, fisik, maupun sekedar latihan untuk menaikkan bendera pada 17 Agustus, tapi kegiatan ini juga akan berlanjut untuk masa depan generasi yang menggantikan kepemimpinan nantinya.
"Saya berharap kepada anggota Paskibra agar terus menumbuhkan sikap nasionalisme bahwa saya Indonesia, saya Pancasila, saya Bhinneka Tunggal Ika dan bangga menjadi orang Batang," tegasnya.
Disini saya mengajak kepada siswa-siswi Paskibra menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang terlebih dahulu dan saat ini kita hanya merasakan kenikmatan yang telah diperjuangkan oleh jasa para pahlawan.
"Oleh karena itu disini kita wajib menjalankan kewajiban untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan dimulai dari jiwa nasionalisme dan patriotisme khususnya dari anggota Paskibra Kabupaten Batang dan tunjukan keseriusan menjadi anggota paskibra ," tandasnya.
Bupati menambahkan trimakasih pada orangtua paskibra yang telah mengikhlaskan putra putrinya untuk menjadi anggota paskibra.
"Trimakasih kami ucapkan, semoga dengan do'a para orangtua dan kita bersama paskibra dapat melaksanakan tugasnya," imbuh Bupati.
Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono mengatakan momen ini diharapkan dapat bermanfaat bagi anggota paskibra untuk memberikan yang terbaik.
"Berikan terbaik untuk bangsa, Kabupaten Batang dan orangtua. Semoga kelak menjadi generasi penerus kepemimpinan," kata Kapolres yang juga alumni paskibra tahun 92 Bogor.
Turut hadir Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono,, Wakil Bupati Suyono,Ketua DPRD Imam Teguh Raharjo, Pasi Intel Kodim 0736/ Batang Kapten Inf. Abdul Mutholib, Pasi Ops Kodim 0736/Batang Kapten Inf. Gatot (Pasi Ops Kodim 0736/Batang), Sekda Batang. Nasikhin, Kepala OPD Kab. Batang, Perwakilan Pelajar Paskibraka, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, ASN lingkungan Kab. Batang.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts