Kapolres Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Polres Batang

August 16, 2017
Pekalongan News
Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono saat meminpin upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kasatreskrim  dan Kapolsek Bandar  bertempat di halaman Mapolres Batang.
Kabupaten Batang 
Kapolres  Batang AKBP Juli Agung Pramono, mengatakan  alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa, wajar dan alami, dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program maupun kebijaksanaan pimpinan Polri sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman dan gangguan kamtibmas yang semakin kompleks.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono saat meminpin upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kasatreskrim  dan Kapolsek Bandar Polres Batang bertempat di halaman setempat, Rabu (16/8/17).

Disampaikan pula serah terima jabatan yang baru saja kita saksikan merupakan salah satu rangkaian alih tugas yang dilaksanakan di jajaran Polda Jateng khususnya di Polres Batang.
“Alih tugas di maksudkan sebagai pembinaan personel dalam memberikan pengalaman jabatan, agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugasnya  dengan pengalaman dalam kepemimpinan, yang pada gilirannya dapat menjadi bekal pengembangan karier,” jelas AKBP Juli Agung Pramono.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengapresiasi dan menyampaikan rasa simpati.
“ Saya ucapkan terimakasih kepada Kompol Widodo Ponco Susanto yang telah menjabat Wakapolres Batang kurang lebih selama  2 tahun 4 bulan, dan selamat atas kepercayaan pimpinan memberikan jabatan baru sebagai kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jateng,” kata Kapolres.
Diharapkan dengan pengalaman jabatan yang dimiliki, saya percaya saudara mampu melaksanakan tugas sebagai  Kanit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jateng karena pernah berdinas di lingkungan  Ditreskrimum.

Selain itu Ia juga  menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada AKP Suhadi, S.H.,yang telah menjabat Kasatreskrim Polres Batang selama lebih kurang 2 tahun, dapat mengendalikan situasi kriminalitas secara umum dengan baik dan kondusif.

Demikian juga kepada AKP Yusi Andi Sukmana, yang telah menjabat Kapolsek Bandar selama lebih kurang  2 tahun juga cukup baik dan kondusif dalam menjaga  situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas di wilayah Polsek Bandar.
“Kata orang bijak lebih baik satu suri tauladan dari pada seribu nasehat  yang perlu kita renungi yaitu jangan memikirkan lamanya kita menduduki suatu jabatan, tetapi apa yang sudah kita perbuat untuk masyarakat lingkungan, bangsa dan negara selama kita menjabat,” tutur Kapolres Batang.
Tak lupa Kapolres juga memberikan apresiasi kepada para istri/bhayangkari yang telah menemani para bapaknya bertugas di Polres Batang.
“Saya ucapkan terima kasihkepada ibu Ponco, ibu Suhadi dan ibu Yusi karena perannya memberi dorongan moril maupun semangat kepada suami, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,  serta membantu suami dalam membina bhayangkari Cabang Batang, sehingga terjalin suasana yang harmonis dan penuh kekeluargaan,” ujar Kapolres.
Selanjutnya Kapolres memberikan ucapan selamat datang kepada Kompol Hendri Yulianto, AKP Eko Marudin, dan IPTU Imam Sudrajat. 
“ Saya sampaikan ucapan selamat datang di Polres Batang, segera dan cepat bisa menyesuaikan dengan suasana tugas baru dan laksanakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait,” tegasnya.
Diakhir sambutan Kapolres berpesan memimpin adalah seni, oleh karena itu diharapkan dalam memimpin jangan hanya perintah, tetapi  harus bersama-sama menyertai anggota sehingga anggota punya moril dan bila ada sesuatu cepat teratasi.
“Kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan jangan disia-siakan, namun hendaknya ditindak lanjuti dan ditunjukkan dengan kerja keras penuh semangat dan prestasi nyata walaupun  masih dihadapi berbagai kendala keterbatasan bidang  personel,  materiil, logistik maupun kondisi lainnya. Hasil kinerja yang sudah dicapai pejabat lama hendaknya dapat dipelihara dan diteruskan, serta  di tingkatkan,” tandas AKBP Juli Agung Pramono.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts