0 Comment
Pekalongan News
Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono didampingi  Wakapolres Batang Kompol Widodo Ponco bersama Dandim 0736 Letkol Fajar Ali Nugraha, siang tadi memastikan kesiapan jalan tol fungsional Batang- Semarang.

Kabupaten Batang

Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono dengan didampingi  Wakapolres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto bersama Dandim 0736 Batang Letkol Fajar Ali Nugraha, siang tadi memastikan kesiapan jalan tol fungsional Batang- Semarang  yang akan dilalui para pemudik.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pada  prinsipnya secara fungsional jalan tol Batang – Gringsing  sudah oke bisa di gunakan, namun masih ditemukan di dua titik yang perlu perhatian yaitu di Desa Juragan kecamatan Tulis yakni jalan yang menurun dengan pembatas jalan yang kurang rapat, dan masih di temukan tanah di jalan yang kalau hujan bisa mengakibatkan jalan licin, serta siang hari berdebu sehingga mengganggu jarak pandang  jelas Bupati Batang Wihaji selesai memantau Jalan Tol Batang – Gringsing bersama Forkopimda, Sabtu ( 17/6).
“Kami berharap agar memperhatikan layanan seperti air bersih dan MCK harus cukup dan tempat sholatnya juga di harapkan bersih, rest Area di candi areng masih  berupa tanah, tapi untuk pusat jajan dan makanan sudah ada,” pinta Wihaji.
Berdasarkan pantauan, untuk jalan tol Batang -  Gringsing sudah disiapkan enam titik rest area  dilengkapi dengan tim medis dan juga SPBU portable dengan menggunakan sepeda motor dimana setiap titiknya di sediakan 600 liter terdiri dari 400 liter pertamax dan 200 solar.
“Ada enam rest area sepanjang jalan tol Batang- Gringsing lengkap dengan Air bersih, MCK, pujasera, SPBU dan Tim Medis atau kesehatan,  yang  semua itu disesuaikan dengan jam pengguna jalan dari pukul 06.00 sampai dengan 05.00 WIB,” terang Wihaji.
Waka Polres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto mengatakan, untuk pengamanan pihak kepolisian Polres Batang sudah siap dan akan menerjunkan seluruh kekutannya  di bantu juga dari siswa secapa, dari Polda semua siap, disamping itu juga bantuan keamanan dari Kodim 0736 Batang, dari Linmas Desa dan dari rekan – rekan Banser,” jelas Wakapolres.
“Mulai hari Senin Besok atau tepatnya H-7 jalan tol akan disterilisasi dari pengendara sepeda motor, kami juga menyiapakan Sniper di daerah titik rawan,” tandasnya.
Sementara itu, ada 11 titik persimpangan ruas jalan tol yang melintasi jalan desa dari Batang – gringsing, pengamanan jalan sebidang di ruas Jalan tol yang melintasi jalan desa  akan melibatkan dari kepolisan, Banser maupun pihak waskita.

Pelaksana Proyek Jalan tol PT Waskita Ronal Rolan mengatakan, secara umum kondisi jalan tol fungsional hampir 100% tinggal kita melakukan cheklist dengan pihak – pihak terkait dalam rangka pengamanan, untuk mengetahui mana yang harus kita lengkapi dan perbaiki untuk menyakinkan kepada masyrakat ruas jalan tol bisa dilalui.
“ Setelah melakukan pengecekan akan di rapatkan dan diumumkan oleh pihak kepolisan bagaimana kondisi jalan tol setelah hasil rapat bersama dengan pihak Waskita,”  Jelasnya
Untuk mengurangi debu dari pihak Waskita akan melakukan penyiraman jalan yang sudah di siapkan empat mobil water tank yang sudah di posisikan di rest area. 
“ untuk penyiraman sesuai dengan petunjuk dan arahan di lapangan dari lokasi mana yang membutuhkan akan kita langsung koordinasikan dan kerjakan penyiramannya,” katanya.


Post a Comment Blogger

 
Top