googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Menteri Kesehatan RI  Nila Juwita F. Moeloek saat memimpin apel Gabungan Kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi arus mudik Lebaran 2017 
Kabupaten Batang
Untuk mensukseskan arus mudik semua lintas sektoral harus saling kerja dan koordinasi dari kepolisian, kementerian perhubungan, kementerian PU dan perumahan rakyat dan kementerian kesejahteraan hal tersebut dikatakan Menteri Kesehatan RI  Nila Juwita F. Moeloek saat memimpin apel Gabungan Kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi arus mudik Lebaran 2017 Kabupaten Batang yang diikuti personel dari Kodim 0736 Batang, Polres Batang, BPBD,PMI, Batang Rescue,dan Dinas kesehatan Kabupaten Batang, Minggu (18/6/17).
"Saya mengimbau kepada masyarakat walaupun kesiapan jalur mudik sudah baik dari tim kesehatan maupun keamanan, namun masyarakat harus tetap menyadari akan pentingnya kesehatan dan kebugaran tubuh dalam berkendara, jangan dipaksakan kalau sudah terlalu lelah atau ngantuk karena berbahaya sekali," pinta Menkes.
Kami harap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan si Slamet 199 melalui android untuk koordinasi dengan rumah sakit terdekat bila terjadi kecelakaan.
"Ini sudah di era digital manfaatkan sistem si Slamet 119 yang ada di Batang sebagai Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu ( SPGDT)," tandas Menkes.
Menkes Juga mengingatkan jangan gunakan kendaraan sepeda motor berlebihan muatan, taati peraturan lalu lintas, serta jangan kendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi karena bisa mengganggu dan membahayakan pengendara lain.
"Pemerintah sudah menyiapkan alat kesehatan dan obat-obatan serta motor / mobil ambulans yang lengkap untuk kesiapan kecelakaan / orang sakit" jelasnya.

Post a Comment

 
Top