0 Comment
Salah satu Rest Area yang di sediakan oleh Batang Semarang Toll Road (BSTR) di jalur tol yang melintasi wilayah  Kabupaten Batang adalah Rest Area yang berada di Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem.

Rest Area seluas 5,3 hektar tersebut yang akan difungsikan sementara baru seluas 2,2 hektar. Itupun hanya selama 20 hari mulai dari H-10 hingga H+10, selebihnya akan dibongkar lagi.

Saat dicek Kapolres Batang dan jajaranya, Sabtu (2/6/17), Roni, selaku penanggungjawab Rest Area yang dikelola PT Wigati Pekalongan mengungkapkan, keberadaan Rest Area yang menjadi tanggungjawabnya sifatnya hanya sementara.
"Nanti setelah 20 hari pemakaian akan kita bongkar lagi, sebab ini hanya fungsional saat arus mudik lebaran," ungkap Roni.
Roni menjelaskan, meskipun hanya sementara, pihaknya telah melengkapi Rest Area dengan air bersih, MCK yang berjumlah 20 kamar, Mushola dan areal parkir yang mampu menampung 200 kendaraan.

Selain itu saat fungsional nanti, kata Roni, Rest Area sudah akan dilengkapi dengan outlet berukuran 2x3 yang diperuntukan bagi penjual makanan dan oleh-oleh khas daerah setempat.
"Jadi Rest Area ini bisa dimanfaatkan oleh para pemudik untuk istirahat dan fasilitas yang ada tidak dipungut atau dipatok biaya melainkan dengan sukarela," terang Roni.
Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono menambahkan, pihak pelaksana proyek nantinya juga akan menyiapkan stasiun pengisian bahan bakar portable yang langsung dibawah pengawasan pertamina.
"Nanti pihak pertamina akan menyediakan BBM untuk kebutuhan para pemudik melalui pom bensin portable," Ujar Juli Agung.
Rest Area menurut keterangan yang ia dapatkan dari pihak pelaksana proyek maupun dari PT Wigati selaku pengelola, akan membangun secara permanen lahan seluas 5,3 hektar tersebut.
"Kalau yang ini hanya melayani kebutuhan pemudik saat fungsional jalan tol, jadi sifatnya hanya sementara," tuturnya.

Post a Comment Blogger

 
Top