0 Comment
Peringatan Hari Nelayan di Kabupaten Batang ditandai dengan aksi bersih-bersih kawasan Pelabuhan dan sejumlah titik di lingkungan komplek Kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap Pelabuhan Batang oleh puluhan anggota TNI, Pos Lanal Sigandu, Pol Air Polres Batang dan SKPD.

Tidak hanya aksi bersih-bersih, Peringatan Hari Nelayan juga diikuti perbankan seperti BNI, BRI dan BPD Jateng dengan menggelar pelayanan keuangan di lokasi bagi nelayan kecil Batang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Batang, Ahmad Taufiq menuturkan, Peringatan Hari Nelayan bertujuanuntuk memberikan pelayanan sekaligus sosialisasi kepada nelayan terutama perihal perpindahan alat tangkap dari cantrang ke alat tangkap yang dijinkan negara.
"Makanya kita undang tidak hanya nelayan kecil namun juga pengusaha kapal cantrang untuk diskusi," ujar Taufiq.
Dijelaskan Taufiq, Peringatan Hari Nelayan diisi beberapa kegiatan seperti diawal yang sudah dilakukan seperti aksi bersih kawasan pelabuhan, pelayanan perbankan juga ada pelayanan kesehatan bagi perempuan nelayan.

Di hari yang sama, kata Taufiq, juga digelar pelayanan perijinan Pas Kecil atau perijinan kapal nelayan kecil di bawah 10 GT.
"Semuanya gratis dan kami juga lakukan pemasaran hasil makanan olahan berbahan ikan seperti abon ikan dan ikan asin dalam kemasan," ungkap Taufiq.
Sedangkan di lantai dua Kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap Pelabuhan Perikanan Batang, lanjut Taufiq, digelar diskusi sekaligus sosialisasi bagi pengusaha kapal atau pemilik kapal
terutama cantrang.
"Ini nanti akan disampaikan banyak hal oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi dan Plt Bupati Batang, Siswo Leksono," pungkas Taufiq.

Post a Comment Blogger

 
Top