0 Comment
Pasca pemasangan 12 girder yang selesai pada Senin (29/5/17) siang kemarin, pihak Batang Semarang Toll Road (BSTR) langsung melakukan pengerjaan diafragma berikut lantai jembatan layang Tragung, Kandeman, Kabupaten Batang.

Berdasarkan pantauan, pemasangan diafragma jembatan dimulai pada Selasa (30/5/17) pagi dan ditarget akan selesai pada tanggal 6 juni 2017 yang nantinya akan langsung disusul dengan pengecoran lantai jembatan.

Site Manger BSTR, Suryo Albar mengatakan, pengerjaan lantai jembatan layang Tragung akan dikebut untuk mengejar target fungsional jalan tol pada saat arus mudik lebaran nanti.
"Untuk ruas jalan tol yang ada di Pasekaran hingga Exit Gringsing pada H-10 nanti sudah siap difungsikan pada H-10 nanti," ucap Suryo.
Suryo menjelaskan, ruas jalan tol mulai dari Exite Brebes hingga Exite Gringsing ada tiga paket yang dikerjakan. Untuk paket Batang-Semarang, pihaknya dari BSTR yang mengerjakan. Sedangkan sisanya dikerjakan oleh PPTR dan BPTR.
"Kami hanya mengerjakan ruas tol dari Pasekaran hingga Exite Gringsing," terangnya.
Suryo melanjutkan, dari ruas jalan yang ia kerjakan ada dua titik yang menjadi prioritas serta mendapat perhatian karena memiliki tingkat kesulitan dan lama pengerjaan yang berbeda dengan titik lainya.
"Tragung yang ada di Kandeman dan jembatan kali Sambong yang perlu mendapat perhatian lebih," ujarnya.
Disaat yang bersamaan, Kasatlantas Polres Batang, AKP Adiel Aristo menyebut, secara umum kondisi jalan tol mulai dari Warungasem yang berbatasan dengan Kota Pekalongan hingga Exite Gringsing relatif tidak ada kendala berarti.
"Secara pelaksanaan baik dan lancar. Hanya saja masih ada dua titik terutama yang ada di Kali Kupang, hujan deras membuat tanah di lokasi amblas," ungkap Adiel.
Selain itu hujan deras yang turun selama dua hari kemarin, kata Adiel, membuat permukaan air naik dan menganggu pelaksanaan pengerjaan.
"Kita sudah berkoordinasi dengan para pekerja disana untuk mengatasi persoalan tersebut," tandas Adiel.

Post a Comment Blogger

 
Top